Erabaru.net. Induk anjing ini melahirkan tiga ekor anak, dua diantaranya sudah dijual oleh pemiliknya dengan harga murah. Di kandang tersisa satu ekor anak anjing, dan pemiliknya berpikir untuk menjualnya lagi.

Ketika induknya tahu anaknya akan dijual lagi, ia pun berusaha menyelamatkan anaknya dengan caranya sendiri, dan tindakannya ini membuat orang yang melihatnya pun terharu!

Anak anjing yang masih berada di kandangnya itu dibawa keluar pemilknya, ia menyiapkan sebuah sangkar anjing dan siap menjualnya.

Suara anak anjing yang meronta pun terdengar oleh induknya, kemudian segera datang dan berusaha untuk menyelamatkan anaknya.

“Sayang, kenapa kamu di sini, ayo mama bawa kamu pergi… ayo cepat, kalau tidak nanti tuan jahatnya keburu dating,”gumam induknya.

“Mama akan membawamu ke sarang, tapi kamu terlalu gendut, bagaimana ya baiknya ? Biasanya mama akan menggigit leher atau pinggangmu dan membawa pulang, tapi pinggangmu hampir seukuran pinggang mama, bagaimana bisa membawamu, mulut mama kan tidak selebar itu,”induk anjing terus bergumam.

Induk anjing itu semakin panik, “Celaka, si tuan datang …Oh tuan yang baik, aku mohon tolong beri aku sedikit waktu lagi, aku bisa merawatnya, tolong jangan bawa pergi anakku.

“Kalau begitu mama akan coba menggigit ekormu ya, tapi ekor kamu terlalu kecil, apa bisa menyeret badanmu yang gendut seperti karung beras ?”

“Apa boleh buat, terpaksa begini saja, sayang, kamu tahan dulu ya sebentar….kita sudah berada di luar sekarang, sayang, mama pasti akan membawamu sembunyi.”

Mama tahu kamu sakit mendengar rintihan suaramu, tapi hati mama lebih sakit lagi sayang…

Tapi mau tidak mau harus begini, apa kamu tidak lihat mama sangat panik, mama juga terpaksa sayang, entah dimana kakakmu sekarang, mama tidak mau kamu pergi lagi dari sisi mama.

Aduh nak, anak yang pintar, kamu tahan sebentar lagi ya, coba bertahan sebentar, mama akan berusaha selembut mungkin..

Kita pelan-pelan saja, kamu ikuti langkah mama saja ya, jangan meronta terus… bagaimana mama bisa membawamu sembunyi kalau kamu terus meronta seperti ini ?

Nak, jangan nakal ya, kamu sudah cukup lama berada di luar, ayo masuk, di luar anginnya kencang, kamu kan belum genap satu bulan usianya, nanti masuk angin, kalau terjadi apa-apa sama kamu, bagaimana dengan mama ?

Akhirnya tiba juga di depan pondok, nak, pintu pondok kita terlalu kecil, mama masuk dulu ya, nanti mama bawa kamu masuk…

Ayo sayang, cepat masuk, mama baru bisa melindungi kamu.

Nak, kendorkan cakarmu, mama benar-benar tidak kuat menarikmnu… huh! dasar bocah, gak tau apa mama lagi cemas dari tadi.

Dua hari yang lalu, kedua kakakmu hilang, sampai sekarang mama masih sedih, sekarang kamu adalah satu-satunya anak mama, ayo sayang, cepat masuk ke dalam .

Akhirnya bisa lega sejenak sekarang, bagus sayang, kamu memang pintar, capek ya.. lapar,…sini netek dulu…

Tuan, saya akan merawat sendiri anak saya, saya akan memberinya makan, tidak akan merepotkan Anda, tolong jangan bawa anak saya satu-satunya ya, aku mohon please…?

Demikianlah kira-kira gumam si induk anjing bersama anaknya….(jhn/yant)

Sumber: happytify.cc

 

Share

Video Popular