Erabaru.net. Pria berusia 85 tahun ini perlu berjalan dengan tongkat dan ditemani oleh seseorang.

Namun dia mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan dua wanita dari sebuah mobil yang terbakar akibat mengalami kecelakaan parah.

Sebuah mobil kehilangan kendali di sekitar tikungan dan terguling di jalan masuk rumah Lindell Marbut, di dekat Burleson.

Melihat mobil yang terguling itu terbakar, penjaga rumah Marbut, Sondra Young, bergegas menelepon 911. Lindell pun tak ingin tinggal diam.

Ia berusaha menyelamatkan mereka sendirian, hanya mengandalkan tongkat jalannya.

©Twitter | LynnanneFOX4

“Saya memegang tongkat saya, dan memecahkan kaca mobil, lalu melihat tangan wanita ini mencuat dan saya langsung berusaha menariknya keluar,” kata Marbut kepada KDFW TV.

Dia menarik sopir wanita berusia 22 tahun itu keluar dari mobil dan menyeretnya ke garasi sendirian.

Ketika Young kembali ke tempat kejadian, dia membantu Marbut untuk membawa penumpang wanita kedua keluar dari mobil dan menyeretnya menjauh dari api.

Young terkejut dengan aksi heroik yang dilakukan Marbut.

“Sungguh menakjubkan. Walaupun berusia 85 tahun, dia berusaha untuk menyelamatkan kedua nyawa gadis itu. Saya tidak bisa mempercayainya. Dia hampir tidak bisa berjalan seperti itu. Dia harus menggunakan tongkatnya untuk berjalan,” katanya.

Berkat pemikiran cepat dan tindakan berani Marbut, kedua wanita itu berhasil selamat dan dalam kondisi aman dan sehat, saat petugas pemadam kebakaran tiba.

©Twitter | LynnanneFOX4

“Jika bukan karena inisiatif Bapak Marbut untuk menarik mereka keluar, pasti mereka sudah tak terselamatkan,” kata Keith Flemming, salah satu petugas Pemadam Kebakaran Johnson County.

Kedua wanita tersebut, bagaimanapun, memang mengalami luka cukup parah karena kecelakaan mobil mereka, tapi tidak sampai mengancam jiwa mereka.

“Baginya untuk melakukannya seorang diri sangat menakjubkan. Apalagi dia tak bisa berjalan tanpa alat bantu,” kata Alicia Wingfield, petugas Pemadam Kebakaran lainnya.

©Twitter | LynnanneFOX4

Marbut mengira dia baru saja melakukan apa yang tak pernah ia bayangkan. Namun ia yakin, hal ini adalah hal yang benar untuk dilakukan.

“Saya hanya merasa seperti orangtua yang berkewajiban untuk berusaha menyelamatkan nyawa seseorang. Saya akan melakukannya lagi jika saya dihadapkan kondisi seperti ini lagi,” ujar Marbut. (intan/rp)

Share

Video Popular