Erabaru.net. Sekelompok penyelam ini menemukan seekor hiu yang terluka parah di perairan Bahama. Mereka memutuskan untuk membantu meringankan kesengsaraannya dengan memotong tali tebal yang melilit dengan erat di sekitar tubuh hiu.

Penyelam asal Kanada bernama Skyler Thomas, operator tur bawah laut, Vincent dan Debra Canabal, dan fotografer bawah air Amanda Cotton berpartisipasi dalam ekspedisi penyelaman hiu raksasa di perairan sekitar Pulau Cat di Bahama.

(Foto : Youtube Screenshot | Animal Barcroft .)

Skyler mengatakan kepada Barcroft : “Kami berada di sana untuk melihat Hiu putih, tapi ada juga spesies lain mereka temukan sesekali di sana.

“Sepanjang ekspedisi ini, mereka menemukan beberapa hiu sutra dan hiu berwarna kehitaman, dan kami menemukan bahwa satu hiu yang memiliki warna khas pada kulitnya, terlilit seutas tali dan menjerat tubuhnya.”

(Foto : Youtube Screenshot | Animal Barcroft .)

Amanda juga, menuliskan sesuatu di blognya, “Saat kami menyelami lautan terdalam, kami ngeri melihat hiu jantan besar mendekati perahu kami dengan luka yang sangat dalam di sekitar kepalanya.

“Kita bisa melihat seutas tali besar melilit dengan sangat erat di lehernya tepat di belakang insang. Badan hiu itu sangat kurus, padahal ia memiliki kepala besar, sungguh ukuran tubuhnya yang tidak proporsional,” tambahnya.

(Foto : Youtube Screenshot | Animal Barcroft .)

Para penyelam segera memutuskan untuk menyelamatkan ikan hiu yang menderita itu, tapi mereka harus berhati-hati.

“Semua orang setuju kita harus melakukan sesuatu,” tulis Amanda.

Mereka harus menunggu dengan sabar, agar hiu ini terbiasa dengan kehadiran mereka sehingga mereka dapat segera melepaskan tali yang menyebabkan hiu menderita.

“Hiu ini hampir mati sekarat. Tapi itu bisa dicegah karena ia datang mendekati kami,” tambahnya.

(Foto : Youtube Screenshot | Animal Barcroft .)

“Orang sepertinya bertanya apakah hiu itu akan menggigit kita, walaupun spesies ini tidak terlalu agresif. Tapi mengingat ia berada dalam keadaan tertekan, kami tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya,” kata Skyler.

“Menurut kami, hiu menjadi lebih nyaman bersama kami seiring berjalannya waktu. Keputusan ini dibuat agar kami bisa memotong tali,” tulis Amanda.

“Berbekal gunting bedah dan kamera, kami bertiga kembali masuk ke air dan segera disambut oleh hiu ini, yang kemudian kami namakan Atlas,” tambahnya.

(Foto : Youtube Screenshot | Animal Barcroft .)

Ketika hiu itu mendekati Vincent dan Amanda, Vincent segera menangkapnya dan memotong tali yang tertanam jauh ke dalam dagingnya.

Debra pun juga berusaha menangkap seluruh episode penyelamatan hiu tersebut dengan kameranya.

(Foto : Youtube Screenshot | Animal Barcroft .)

Setelah berhasil menyelamatkan Atlas, semua anggota tur bawah laut itu bersorak. Semua orang senang bisa menyelamatkan nyawa makhluk ini.

Setelah melepaskan tali yang menjerat Atlas, Skyler, Vinnie, Debrah, dan Amanda, terus memeriksa hiu itu secara teratur selama berminggu-minggu untuk melihat apakah kondisinya benar-benar pulih.

Dan memang, luka Atlas bisa sembuh dengan sangat cepat.

(Foto : YouTube Screenshot | Barcroft TV )

“Beberapa minggu berikutnya, Atlas kembali diperiksa oleh kami berulang kali. Ia menunjukkan tanda-tanda penyembuhan dengan kecepatan yang menakjubkan,” tulis Amanda.(intan/yant)

https://www.youtube.com/watch?v=ttf73aSY5hw

Sumber: ntd.tv

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular