Erabaru.net. Seorang wanita muda menyaksikan seorang pria tunawisma pingsan di jalan dan langsung menelepon 911. Setelah paramedis membawanya pergi, dia membawa troli yang berisi barang-barangnya ke rumahnya.

Wanita ini adalah Dana Lee Calabrese dari Los Angeles, AS, saat pergi makan malam pada tanggal 30 April ia melihat seorang pria tunawisma, Douglas Hall, pingsan di Highland Ave, Hollywood Calabrese.

Dua orang yang pertama kali melihatnya kemudian berusaha menghubungi 911 untuk mendapatkan bantuan. Hall adalah seorang veteran perang dan telah kehilangan kakinya selama pertempuran.

(Foto : Facebook | Dana Lee Calabrese)

Mengingat situasi hari itu, Calabrese mengatakan kepada ABC News : “Ketika saya bertanya kepada orang-orang yang pertama kali menemukannya, apakah ada orang lain yang akan mengambil barang-barangnya. Salah satu dari mereka menjawab, “Tidak, tidak”. Satu juta lebih orang jatuh sehari di sekitar sini, seperti domino.'”

“Saya tidak bisa menerima respon itu. Jangan salah sangka, saya mengerti bahwa mereka memiliki pekerjaan yang sangat sulit dilakukan dan mungkin Anda merasa tidak peka setelah bekerja di sebuah kota besar yang memiliki populasi tunawisma yang luar biasa, tapi saya tidak dapat membiarkan orang ini kehilangan apa yang saya yakini. Jadi saya berpikir, ‘Ya, saya akan mengambil trolinya’ dan membawanya pulang.”

Calabrese mengambil foto troli pria itu dan memasangnya di Facebook untuk meminta bantuan temannya untuk menemukan pria itu.

Tetangganya akhirnya menemukan pria itu kembali di jalanan, dan keduanya bertemu pada tanggal 9 Juni. Persahabatan mereka pun dimulai dari sana.

“Dari pertemuan singkat tersebut, sejauh ini dia tampak seperti orang yang sangat hebat. Dia sepertinya telah mengalami banyak hal buruk dalam hidupnya. Dan bagaimanapun juga, saya bisa merasakan getaran positif ini pada dirinya. Saya sangat menantikan untuk belajar lebih banyak tentang dia,” kata Calabrese.

Melihat tulisan Hall di trolinya yang meminta bantuan untuk membawanya ke New York, Calabrese membuat halaman GoFundMe, tanpa sepengetahuannya, untuk membantunya mewujudkan mimpinya.

(Foto : Facebook | Dana Lee Calabrese)

“Dia bilang dia punya teman baik di sana. Saya pikir dia benar-benar merindukannya, “kata Calabrese.

“Dia tahu bahwa saya membawanya ke New York karena saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan mewujudkan mimpinya. Pada saat itu, dia menangis dan mengatakan bahwa saya adalah seorang malaikat. Dia juga berteriak ‘Tuhan begitu baik’,” tambahnya.

(Foto : Facebook | Be the change you want to see in the world)

Halaman GoFundMe telah mengumpulkan lebih dari cukup uang untuk membantu Hall.

“Saya sebenarnya sangat terbebani oleh semua dukungan. Saya pikir saya akan memiliki cukup uang untuk menutupi biaya tiket ke New York dan mungkin sedikit tambahan untuk pegangan dia selama disana. Tapi, ada cukup banyak tambahan sekarang. Dia belum tahu tentang kampanye ini, dan semua uang ekstra telah saya berikan untuknya. Saya berencana mengejutkannya minggu depan dengan beberapa teman di restoran / bar yang dekat dengan tempat ia pingsan dulu. Saya sangat gembira untuk melakukan ini,” kata Calabrese.

“Saya percaya kita akan menjadi teman dekat, dan mudah-mudahan kita akan menjadi teman seumur hidup. Kupikir saya akan selalu bertanya-tanya tentang keadaannya dan sering mengkhawatirkannya sekarang.”

“Saya bahkan tidak bisa mengatakan berapa banyak kebahagiaan yang telah saya bawa setelah bertemu dengannya.”(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular