Erabaru.net. Sosok kakak ini gagal ujian masuk perguruan tinggi lalu dimarahi ayahnya hingga pergi meninggalkan rumah.

Adik setelah lulus perguruan tinggi lalu menikah, kakaknya pulang tetapi hanya singgah sebentar memberikan kado, isi kado tersebut membuat adiknya menangis, Apa yang dia lakukan?  kenapa adiknya menangis?

Kisah kakak dan adik ini berasal dari keluarga miskin Ini adalah artikel dari sebuah blog. Kisah yang dituliskan sang blogger ini dia tidak mengungkapkan identitas dirinya.

Pada tulisannya hanya diketahui bahwa dia adalah orang Tionghoa yang tinggal di Tiongkok, sejak lahir telah tinggal di sebuah kota kecil yang miskin, mereka hanya 2 bersaudara yaitu dia dan kakak perempuannya.

Si penulis tinggal di kota dari salah satu sepuluh kota termiskin di Tiongkok. Orangtuanya adalah pekerja biasa, kehidupan rumah sebelumnya masih bisa makan dengan kenyang dan mengenakan pakaian untuk menghangatkan tubuh.

Namun, ketika si blogger masuk kelas enam SD, si ibu menderita penyakit serius tetapi setelah sembuh dari sakit tak mampu lagi bekerja.

Sehingga sekarang hanya ayahnya yang mencari makan ditambah sumber ekonomi mulai berkurang setengah dan kehidupan menjadi susah.

Kota-kota miskin di Tiongkok, kota-kota dan tempat-tempat seperti ini, hingga abad ke-21 masih banyak tempat yang cukup miskin sampai tidak dapat makan dengan kenyang. (Gambar Microblogging)

Di Tiongkok, dalam beberapa dekade terakhir, anak-anak dari keluarga miskin hanya memiliki satu cara untuk lolos dari nasib kemiskinan, yaitu masuk universitas, setelah tamat lalu ke kota untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Orangtua si Blogger sangat menyadari hal ini, jadi mereka menuntut dengan keras pelajaran anak-anak mereka. Situasi demikian sangat jelas bagi kedua saudara tersebut, mereka harus selalu rajin belajar, berharap setelah dewasa bisa memiliki kehidupan yang lebih baik.

Untuk jangka waktu yang panjang, kedua saudara ini benar-benar membuat orangtua berlega hati. Mereka telah berhasil dengan baik di sekolah, dan setelah pulang sekolah mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu orangtua mereka melakukan pekerjaan rumah tangga.

Gagal Ujian Masuk Perguruan Tinggi  Lalu Meninggalkan Rumah

Dan akhirnya tiba masanya sang kakak lulus ujian SMA dan akan masuk perguruan tinggi.

Sayangnya, sehari sebelum ujian masuk perguruan tinggi, sang kakak disiram hujan deras dan menderita demam tinggi.

Share

Video Popular