Erabaru.net. Pria tunawisma ini mungkin orang miskin, tapi kejujurannya mampu membuat dia kaya raya.

Ketika ia menemukan tas wanita berisi barang berharga, yang pertama kali terbesit di pikirannya adalah untuk mengembalikan tas itu kepada pemiliknya. Dan ia pun memiliki sebuah misi untuk menemukannya.

Daisy Owen (20) dari Breightmet, Inggris, sedang keluar malam di Bolton saat dia kehilangan tas tangannya.

Itu adalah kerugian besar baginya, karena tasnya berisi barang-barang penting, seperti kunci rumahnya, iPhone, uang tunai $ 300 (sekietar 4 juta rupiah), dan surat izin mengemudi sementarnya.

(Foto: Facebook | Daisy Owen )

Ketika seorang pria tunawisma, bernama Paul Calderbank, menemukan tasnya yang hilang di luar sebuah pub, dia memutuskan untuk mewujudkan misinya untuk menemukan pemiliknya.

Paul menyusuri jalanan, bertanya kepada orang-orang apakah mereka mengenal seseorang yang kehilangan tasnya.

Selama dua hari, dia mencari pemilik tas yang hilang itu, sepanjang waktu, namun belum menemui titik terang.

Namun, usaha Paul bisa terbayar lunas, karena kebetulan dia bertemu dengan salah satu teman Daisy, yang langsung memberitahunya melalui Facebook bahwa tasnya telah diketemukan.

“Jika saya berada di posisi seperti dia (tunawisma), maka saya akan menjual semua barang untuk memperbaiki hidup saya. Tapi Paul tidak melakukannya. Kepercayaan saya telah benar-benar dipulihkan berkat kejadian ini, sungguh menakjubkan,” kata Daisy.

Paul, yang selalu tak punya uang dan hampir tidak mampu membeli makanan, namun dia tidak mengambil sepeser pun uang milik Daisy.

Paul juga mengamankan tasnya dengan menempelkan catatan untuknya, jika dia dituduh mencuri itu.

(Foto: Facebook | Daisy Owen )

“Tidak ada siapa pun di seluruh kota yang bisa memberitahu pemilik tas ini. Namun saya tetap berusaha untuk mencari pemilik tas ini. Apalagi, dengan stigma buruk masyarakat terhadap kami, para tunawisma, saya khawatir dituduh mengambil tas ini .”

(Foto: Facebook | Daisy Owen )

“Saya ingin menemukan pemilik sejati dan secara pribadi menyerahkan semua barangnya kepadanya, karena saya adalah orang yang jujur . Karena bagi saya rasanya lebih baik untuk melakukan hal yang benar. Walaupun ada uang tunai dalam jumlah besar di dompet, aku tak berniat mengambil sepeser pun.”

(Foto: Facebook | Daisy Owen )

Paul juga mengungkapkan bahwa dia “tidak sabar untuk melakukan pekerjaan detektif” untuk melacak pemiliknya.

(Foto: Facebook | Daisy Owen )

Daisy berkata, “Saya mendapat pesan dari seorang teman yang menanyakan apakah saya kehilangan semua barang saya. Dia mengatakan bahwa ada seorang tunawisma telah menemukan sebuah tas, dan kini ia sedang berusaha menemukan pemilik tas ini, yang bernama Daisy Owen.”

“Begitu saya mendapat pesan ini, saya langsung bergegas ke Bolton. Saya mencoba berbicara dengan semua tunawisma yang saya lihat. Saya mengaku baru saja kehilangan saat melihat tiga orang tunawisma dan bertanya kepada mereka.”

Daisy mengatakan bahwa Paul menanyainya tentang alamatnya untuk memastikan dia adalah wanita yang dia cari.

Daisy berkata, “Dia akan berjalan sampai ke rumah saya untuk memastikan saya sampai di sana dengan selamat. Sungguh luar biasa bahwa dia benar-benar menghabiskan waktu selama dua hari untuk mencoba menemukan saya, sehingga dia bisa memberikannya kepada saya secara pribadi. Dia mengatakan bahwa dia orang yang jujur dan bersikap baik kepada orang lain.”

Daisy menghargai Paul atas kebaikannya dan membuat halaman penggalangan dana untuk membantunya menemukan rumahnya yang permanen, pakaian musim dingin yang hangat, dan beberapa makanan enak. Halaman ini telah mengumpulkan lebih dari 2.196 pound (sekitar 40 juta rupiah).

Daisy berkata, “Saya sangat berharap bisa membayar kebaikannya melalui penggalangan dana ini.”

“Saat ini dia tinggal di sebuah apartemen, tapi dia tidak mampu membayarnya lagi, jadi saya juga ingin memasukkan uang itu ke deposit pada kamar apartemennya itu.”

Kejujuran memang benar-benar bisa menghasilkan keajaiban berharga dalam kehidupan seseorang, dan mampu mengubah hidupnya.(intan/yant)

Sumber : ntd.tv

Share

Video Popular