Erabaru.net. Menurunkan berat badan adalah tugas yang paling sulit, meskipun dengan segudang tips. Tidak ada satu pun cara untuk mencapai berat ideal seseorang, tapi mungkin ada lokasi baru yang layak dicari-toilet Anda.

Menurut Men’s Health, buang air besar dapat menjadi jawaban untuk menurunkan berat badan.

Materi tinja berisi sedikit informasi mengenai bakteri usus dan mengirim materi tinja untuk dianalisis di laboratorium dapat membantu menyesuaikan rencana dengan lebih baik untuk menurunkan berat badan.

Dalam sebuah penelitian yang baru-baru ini diterbitkan dalam International Journal of Obesity, kemampuan orang untuk menurunkan berat badan sangat tergantung pada banyak tidaknya bacteroides dan prevotella yang ia miliki, dua macam bakteri usus yang membantu mencerna serat dalam makanan.

Beberapa orang memiliki konsentrasi bacteroides dan prevotella lebih tinggi daripada orang yang lain dan satu-satunya cara Anda mengetahuinya adalah memeriksakan tinja Anda ke laboratorium.

Penelitian tersebut mengumpulkan 62 peserta yang menderita kelebihan berat badan dan secara acak menugaskan mereka makan makanan yang mengandung serat, buah dan makanan yang didominasi sayuran tertentu, atau makanan standar yang sangat banyak mengandung daging dan lemak.

Peserta yang makan diet serat tinggi kehilangan 7,5 kilogram, sedangkan peserta yang makan diet biasa hanya kehilangan setengah kilogram selama rentang enam bulan.

Setelah percobaan awal setengah tahun, semua partisipan beralih ke diet serat tinggi, dan ditemukan bahwa partisipan yang memiliki konsentrasi bacteroides dan prevotella yang lebih tinggi dan prevotella menuai sangat banyak penurunan berat badan. (vivi/yant)

Sumber : rd.com

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular