Erabaru.net. Bagi seorang SMA, kehadiran keluarganya saat wisuda bisa sangat berarti. Tapi bagi seorang remaja New Jersey, dia tahu bahwa orang pentingnya itu tidak akan bisa datang pada hari kelulusannya.

Upacara wisuda SMA mungkin adalah hari terpenting dalam kehidupan siswa SMA, sebagai tanda bahwa mereka telah menyelesaikan tahun terakhir kelas tersebut, dan bersiap memasuki dunia nyata di awal masa dewasa.

Kayla Hicks, siswi SMA Camden Academy Charter di Camden, New Jersey, merasa sangat gembira bersemangat saat dinyatakan lulus dari SMA, bersama teman-teman lainnya.

Keluarga mereka semua hadir di upacara tersebut, namun tidak keluarga Kayla. Dia pun merasa sedih, karena kakak laki-lakinya yang bertugas di Angkatan Darat tidak akan bisa hadir di sana.

© YouTube Screenshot | CBS Philly

Pada hari kelulusan mereka, semua murid wanita berpakaian gaun putih. Kayla dan lebih dari 100 teman sekelasnya menunggu untuk menerima ijazah mereka dari kepala sekolah mereka di lapangan sepak bola, tempat wisuda dilaksanakan.

© YouTube Screenshot | CBS Philly

Ketika tiba waktunya bagi Kayla untuk menerima ijazahnya, dia terkejut saat mengetahui siapa yang berdiri di podium. Seorang pria yang berpakaian seragam militer lengkap.

Ya, siapa lagi kalau bukan kakak laki-lakinya, Zachary. Ia menunggu di podium untuk menyerahkan ijazahnya langsung kepada sang adik.

Dia rela terbang jauh-jauh dari Jerman, tempat tinggalnya, hanya untuk menghadiri acara terpenting adiknya yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidupnya, dan mengawasinya saat ia mulai memasuki bab hidup yang baru.

© YouTube Screenshot | CBS Philly

Kayla pun tak kuasa menahan tangis saat melihat dia, kemudian ia tak segan memeluk kakaknya untuk waktu yang lama.

Momen manis ini berhasil ditangkap dalam sebuah video dan diunggah ke YouTube pada bulan Juni lalu.

Saksikan reuni yang menyentuh hati di bawah ini:

(intan/asr)

sumber : ntd.tv

Share

Video Popular