Erabaru.net. Badai “Harvey” yang baru-baru ini menghantam Texas, Houston, Amerika Serikat, menyebabkan bencana banjir terburuk sepanjang sejarah AS, lalu lintas lumpuh total.

Saat itu, seorang pasien kanker sedang cemas mungkin tidak dapat menjalani pengobatan sesuai jadwal.

Namun, tak disangka, dokter dan sejumlah staf medis ini berjalan sepanjang 4,8 km menerjang banjir dan tiba tepat waktu di rumah sakit untuk melakukan opearsi pada pasiennya.

Orang-orang pun terharu dengan tindakan dokter dan staf medis rumah sakit terkait.

Laman “USA Today” menyebutkan, pasien John Cormier yang menderita melanoma stadium 4 di rumah sakit tersebut, sebelumnya dijadwalkan menjalani imunoterapi pada 28 Agustus 2017 lalu.

Namun, karena kemoterapi sebelumnya telah menghancurkan sistem kekebalan tubuhnya, jadi operasi yang dijadwalkan pada hari itu sama sekali tidak boleh ditunda, tapi tak disangka, kebetulan saat itu cuaca buruk.

Cormier pun khawatir tim dokter mungkin tidak bisa melakukan operasi sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Garasi pakar Melanoma, dokter Adi Diab juga digenangi air banjir pada hari itu, namun, demi bisa sampai di rumah ssakit tepat waktu, dokter ini memutuskan memakai sepatu bot dan berjalan sejauh 4,8 km menerobos banjir.

“Jalan ini jauh lebih lama dari biasanya, banjir di mana-mana, di beberapa tempat airnya tidak terlalu dalam, tapi genangan air di sebagian daerah capai 30 cm dalamnya”kata dokter Adi Diab.

Saat Diab tiba di rumah sakit, ternyata semua staf medis sudah berkumpul di sana. Dia adalah salah satu yang paling lambat tiba di rumah sakit.

Dia mengatakan bahwa mereka telah merencanakan untuk melakukan operasi sesuai jadwal Cormier, jika dia menunggu terlalu lama, maka sel-sel (imun) itu tidak akan mencapai hasil yang diharapkan.

Laporan USA Today menyebutkan, bahwa Cormier tidak merasakan sesuatu yang beda pasca operasi, namun dia mengatakan bahwa dia dapat merasakan perhatian dari para staf medis kepadanya.

Dia tahu para dokter berusaha melawan kanker bersamanya di rumah sakit, dan “Saya merasa tenang dan nyaman disini,” kata Cormier.

Berikut videonya

 

(jhonny/asr)

Sumber : Today/goodtimes

Share

Video Popular