Erabaru.net. Hidup kita bisa menjadi begitu sibuk, sehingga kita tidak selalu memperhatikan petunjuk halus yang diberikan tubuh kita saat kesehatan kita memburuk.

Tubuh kita “berbicara” kepada kita melalui tanda dan gejala, dan jika kita mendengarkan apa yang dikatakan tubuh kita, kita mungkin bisa menghindari masalah kesehatan serius di kemudian hari.

Tubuh kita sangatlah mendukung potensi kita selama kita hidup, dan karena itu tubuh kita layak untuk dihargai, dan pantas mendapat banyak perhatian.

Tubuh kita akan berbicara kepada kita saat ada sesuatu yang perlu kita ketahui, terutama saat kondisi tubuh kita sedang bermasalah.

Jadi kita perlu memperhatikan apa yang hendak dikatakan tubuh kita melalui gejala dan tanda-tanda berikut ini.

1. Jika Anda menginginkan makanan ringan

ILUSTRASI. © Getty Images | Peter Dazeley

Mengidam makanan adalah sesuatu yang pasti kita alami.

Tubuh kita tahu apa yang mereka butuhkan, dan jika kekurangan nutrisi tertentu, kita mungkin mendapati diri kita meraih makanan ringan atau makanan cepat saji untuk memuaskan kekurangan nutrisi tubuh kita.

Kurangilah memakan makanan olahan dan makanan yang memiliki jumlah garam berlebih, dan lebih banyak istirahat!

2. Menderita sakit kepala

ILUSTRASI. © Getty Images | Atsushi Yamada

Sakit kepala seringkali merupakan tanda peringatan bahwa tubuh terserang virus flu, infeksi bakteri, atau demam.

Tekanan emosional juga dapat menyebabkan depresi dan sakit kepala.

Selain itu, kurang tidur, terlalu sering menggunakan obat, dan melewatkan jam makan, juga dapat menyebabkan sakit kepala.

Menjaga agar tubuh tetap hangat dan mengatur gaya hidup seseorang tentu bisa menghasilkan keajaiban.

Beberapa makanan juga bisa memicu sakit kepala. Perhatikan apa makanan tersebut dan gantilah dengan makanan kaya magnesium seperti bayam, yogurt, dan alpukat.

3. Kram kaki

ILUSTRASI. © Getty Images | BSIP

Rasa sakit kram atau kaku yang menyebar di kaki Anda saat bangun tidur mungkin disebabkan oleh sirkulasi darah yang tidak lancar, yang disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah.

Kemungkinan lain adalah tulang belakang Anda terlalu tertekan karena posisinya berada di atas kaki Anda untuk jangka waktu yang lama.

Konsumsilah makanan yang kaya akan potassium seperti tomat, jeruk, dan pisang. Juga minumlah lebih banyak air di siang hari.

Share

Video Popular