Erabaru.net. Jangan pedulikan kemewahan baju Anda! Ya, inilah yang mungkin terbesit di pikiran mempelai pria ini, yang berpakaian rapi saat sesi foto pernikahannya, ia melihat seorang anak kecil sedang berjuang di dalam air . Dia tidak berpikir dua kali dan langsung terjun ke sungai.

” Saya melihat seorang bocah berada di tengah sungai, berjuang agar kepalanya bisa terus berada di permukaan air” kata Clayton Cook kepada CTV News.

Meskipun Clay sedang melakukan pemotretan pernikahan dengan istrinya, Brittany Ross Cook, di Taman Victoria di Kitchener, Ontario, Kanada, dia langsung terjun ke sungai untuk menyelamatkan anak laki-laki yang tenggelam itu, saat melihat pemandangan mengerikan itu.

(Foto: Facebook | Hatt Photography)

Clay cepat bertindak terjun ke sungai dan mengulurkan tangan berusaha meraih tangan anak itu, dan menariknya keluar dari air.

Tepat pada saat itu, mempelai wanitanya tersenyum cerah saat berpose untuk foto sendiri, tiba-tiba ia terkejut saat  melihat suaminya menarik keluar anak kecil dari air.

“Clay terjun ke dalam sungai, Clay mengatakan ‘Tolong raih tangan saya’, dan anak itu menggapainya, Clay berhasil memegang tangan anak itu dan menariknya keluar dari air,” kata Brittany kepada CBC News .

(Foto: Facebook | Hatt Photography)

Anak laki-laki yang tenggelam itu diketahui mengikuti pengantin itu dengan dua anak lainnya sebelum musibah itu terjadi. Rupanya dia didorong masuk ke sungai oleh salah seorang temannya.

(Foto : Youtube Screenshot | Berita CTV)

“Mereka pikir itu permainan, dan teman perempuannya iseng mendorongnya ke sungai. Saya tidak berpikir mereka menyadari seberapa parahnya ini,” kata Brittany.

Setelah diselamatkan, bocah itu basah kuyup dan pergi dengan kedua temannya yang lain tanpa sepatah kata pun.

Seluruh tindakan heroik Clay ini berhasil diabadikan oleh fotografer London Darren Hatt, yang terlibat dalam pemotretan foto pernikahan mereka tersebut.

“Saya terkejut ketika tiba-tiba pengantin wanita berteriak dan menunjuk ke arah sungai. Saat saya berbalik, pengantin pria sudah berada di tepi sungai sambil menarik tangan anak itu,” kata Hatt kepada CBS News.

“Saya akan memanggilnya pahlawan sekarang,” kata Brittany. “Clay begitu rendah hati untuk memulai penyelamatan ini, sehingga dia tidak menganggapnya sebagai masalah besar.”

“Clay bilang dia bahkan tidak memikirkan dirinya sendiri, dia langsung beraksi. ‘Saat melihat anak itu tenggelam di dalam air, apa yang akan Anda lakukan? Anda pasti akan menariknya keluar bukan?’ tambahnya.

(Foto : Youtube Screenshot | Berita CTV)

Adegan penyelamatan dramatis ini telah diposting di halaman Facebook Hatt Photography.

“Awal yang bagus untuk memulai sebuah rumah tangga yang bermanfaat,” komentar seorang pengguna Facebook.

“Dia pantas dinobatkan sebagai pahlawan dalam kehidupan nyata!” tulis penggguna lain.(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular