Erabaru.net. Sungguh menghangatkan hati ketika melihat seluruh komunitas bersatu untuk menyelamatkan Texas Longhorn bertanduk panjang yang tenggelam dalam lumpur. Hewan ternak yang mengalami dehidrasi ini hampir di ambang kematian.

Sebuah komunitas pun mulai bertindak setelah mereka mengetahui kabar yang mengkhawatirkan ini lewat Facebook!

“Ada yang bisa membantu? Seekor Texas Longhorn yang bertanduk panjang terjebak dalam lumpur!! Saya mohon!!” pinta Kaeleigh Jordan di halaman Facebooknya yang bernama Rayford Road Round Up .

Simson, Texas Longhorn bertanduk panjang  yang memiliki tanduk sepanjang beberapa kaki, adalah sapi peliharaan yang sangat dicintai di daerah Rayford Road di Spring, Texas. Texas Longhorn ini berusia 15 tahun dan mendarat di sebuah lubang pembuangan saat hujan deras dan Badai Harvey melanda wilayah ini.

© Facebook | Rayford Road Round Up Spring, Texas

Berkat postingan ini, Jordan berhasil mengajak 25 sukarelawan dari masyarakat untuk berusaha melakukan tindakan menyelamatkan Simson.

Awalnya, para relawan menaruh tali di sekitar tubuh Simson dan mencoba menariknya keluar menggunakan traktor. Tapi, traktornya malah terjebak dalam lumpur.

Jadi, karena putus asa, mereka menariknya keluar dengan mengikatkannya ke sebuah mobil, dan hasilnya berhasil!

© Facebook | Amanda Sheridan

Pukul 06.20, Simson dengan aman ditarik keluar dari lubang pembuangan dan mendarat di papan yang telah dipasang di tanah oleh para sukarelawan.

“Truk berbaris di jalan dan lebih banyak muncul saat Simson dibawa keluar dari lumpur,” tulis Jordan .

© Facebook | Amanda Sheridan

Sayangnya, pada saat ini, Simson, yang telah terjebak selama dua sampai tiga jam, mengalami dehidrasi dan membuat kondisinya menurun drastis.

“Matanya berguling di belakang kepalanya, tubuhnya gemetar. Sungguh menakutkan untuk disaksikan,” kata Amanda Sheridan, salah satu relawan, kepada Chron.com.

© Facebook | Amanda Sheridan

Melihat kondisi mengerikan Samson, Jordan langsung meminta di Facebook: “ADAKAH DISINI YANG MERUPAKAN DOKTER LONGHORN? JIKA YA, KAMI MEMERLUKAN UNTUK MENGOBATI SIMSON, LONGHORN BERTANDUK PANJANG KINI IA DALAM KONDISI SHOCK DAN BERADA DI RAYFORD ROAD 77386 AREA. ”

© Facebook | Rayford Road Round Up Spring, Texas

Beruntung, seorang dokter hewan bernama Tammy Adkins melihat postingan ini dan bergegas ke tempat kejadian.

“Saya melihat postingan itu dan merasa sangat khawatir,” kata Adkins kepada The Dodo . “Sekali [binatang] terjebak di lumpur, aliran darah mereka masuk ke dalam organ vital mereka, sehingga kakinya akan sangat sulit untuk berdiri dan digerakkan.”

© Facebook | Amanda Sheridan

Adkins merawat Simson dengan cairan infus.

“Kami mulai memijat kakinya, mencoba menlancarkan sirkulasi darah,” kata Sheridan. “Teman-teman saya bersorak, ‘Ayo Simson, teruslah bertahan!'”

Simson pun mendapatkan kesadarannya kembali beberapa jam kemudian!

© Facebook | Amanda Sheridan

Jordan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setelah penyelamatan Samson yang sukses.

“Terima kasih banyak kepada Rayford Road untuk bantuan kalian malam ini!” tulisnya. “Kami benar-benar beruntung bisa berada di komunitas TERBAIK!!”

“Ini adalah cinta dalam bentuknya yang paling murni. Saya tidak mengenal siapapun yang saya temui di sana,” kata Christopher Miller, seorang sukarelawan.

“Kami tidak banyak berbicara saat kami bekerja, tapi kami semua bisa saling mengenal pada tingkat yang lebih dalam.”

(intan/asr)

Sumber : ntd.tv

Share

Video Popular