Erabaru.net. Kadang-kadang rasa malu bisa menjadi masalah bagi beberapa orang yang pemalu, termasuk salah satunya adalah gadis berusia 12 tahun dari Oklahoma. Untuk mengatasi rasa malunya, dia menguasai seni ventriloquism atau seni bicara dengan perut, dan ia baru saja memenangkan America’s Got Talent Season 12.

Darci Lynne Farmer, seorang ahli bicara perut asal Oklahoma, berhasil mengalahkan penyanyi berusia 10 tahun, Angelica Hale, dan membawa pulang hadiah utama sebesar $ 1 juta dalam ajang bergengsi America’s Got Talent.

Dalam penampilan pertamanya, Mel B memberinya Golden Buzzer, yang memungkinkannya maju ke tahap yang lebih menantang.

Saat mengingat kembali bagaimana perasaannya sewaktu ia menunggu hasil akhirnya, Darci berkata kepada ETonline : “Saya sangat tertekan. Saya merasa itu adalah 30 detik terpanjang dalam hidupku”.

Sebelum tertarik kepada seni ventriloquisme, Darci adalah seorang gadis yang sangat pemalu, menurut laporan Oklahoma News 4 .

“Ventriloquisme membantu saya menemukan suara saya. Ini benar-benar membantu saya keluar dari cangkangku. Rasa malu saya semakin membaik dan bisa diatasi,” kata Darci.

Di situsnya , Darci menulis: “Saya adalah gadis yang sedang tumbuh menjadi wanita dewasa, saya suka bernyanyi, tapi saya sangat ketakutan saat tampil di depan penonton. Orangtua saya mendorong saya untuk mengejar cita-cita saya untuk menjadi penyanyi dan membantu saya mengatasi sikap malu-malu saya.

“Saya mulai berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat dan segera saya diperkenalkan dengan seni ventriloquisme atau berbicara perut. Saya bertemu dengan seorang gadis muda yang merupakan seorang ventriloquist atau ahli bicara fenomenal, dan saya sangat terinspirasi olehnya, sehingga saya memutuskan untuk mencobanya.

“Seiring bertambahnya usia, tampil di depan banyak penonton menjadi hal yang lebih alami. Biasanya saya cukup pendiam, tapi ketika melangkah ke panggung, saya menjadi orang yang sama sekali baru. Saya sangat terbuka dan banyak berkembang. Pertunjukan ini telah banyak mengajari saya tentang siapa jati diri saya.”

Tentang bagaimana perasaan Darci saat dia mengumumkan pemenang Amerika’s Got Talent, dia mengungkapkan : “Saya sangat terkejut dan merasa sangat bahagia pada saat bersamaan. Jadi saya tak tahu harus bersikap seperti apa saat itu.”

Ia juga mengungkapkan apa yang akan ia lakukan terhadap hadiah uang tunai yang ia terima. “Pertama, saya benar-benar akan memberi uang ke program amal di gereja,” katanya.

“Kedua, saya pasti akan memberi ibu saya masin pencuci piring baru karena yang lama sudah tidak bekerja. Lalu aku ingin memiliki seekor anjing pug.”

Darci bertekad untuk terus menyebarkan “rasa sukacita dan kebahagiaan kepada orang lain melalui tawa dan nyanyian.”

Selamat Darci!

Saksikan penampilannya yang mengesankan di sini:

Dan pemenangnya adalah …. tonton sebentar dalam video di bawah ini!

 

(intan/asr)

Sumber : ntd.tv

Share

Video Popular