Erabaru.net. Bayi dan anak kecil biasanya memang sering menangis, dan bila hal itu terjadi di depan umum, orangtua tidak selalu memiliki solusi yang tepat untuk menghentikan tangisan mereka.

Syukurlah, masih ada orang-orang yang baik hati yang bisa menolong orangtua yang sedang kesusahan. Seperti halnya pria ini, yang secara sukarela mau menghibur anak kecil yang tak mau berhenti menangis di tengah penerbangan.

Ilustrasi.

Monica Nelson sedang bepergian dengan bayinya yang berusia 20 bulan, Luke, dalam penerbangan dari Minneapolis ke Atlanta.

Sayangnya, perjalanan mereka harus menghadapi masalah, karena Luke terus menangis. Dia juga kebetulan sedang hamil lagi dan ia mencoba menenangkan anaknya seorang diri.

Wanita itu sangat ingin membuat anaknya tenang agar tidak mengganggu penumpang lain saat penerbangan, tapi tampaknya tak ada satu carapun yang berhasil.

Tiba-tiba, seorang pria yang duduk di sebelahnya bertanya apakah dia butuh bantuan untuk menenangkan anaknya.

(Foto: Facebook | GA Followers)

Pria itu memperkenalkan dirinya bernama Reid. Secara kebetulan, ia juga memiliki seorang putra bernama Luke.

Dia meyakinkan Nelson bahwa dia adalah seorang ayah tunggal, dan menawarkan untuk berjalan bersama anak itu di lorong pesawat.

Begitu Nelson setuju, Reid menggendong anak itu dengan lembut dan mendekapnya didadanya.

Reid menuntun anak itu untuk berjalan sendiri, dan memeluknya seolah-olah dia adalah anaknya sendiri, yang membantu menenangkan anak kecil itu.

“Sangat melegakan karena saya sedikit khawatir bepergian bersamanya tanpa suami saya,” kata Nelson, yang tinggal di Atlanta, AS. “Saya masih sangat bersyukur bertemu dengan Pak Reid. Dia baik sekali.”

“Sejak awal penerbangan, pria terhormat di sebelah saya memang sering membuat Luke terhibur dan tertawa sepanjang waktu,” jelas Nelson, seperti dilansir ABC News .

Salah satu penumpang lainnya dalam penerbangan, Angela Byrd, sangat kagum dengan kelembutan pria asing itu sehingga dia mengambil beberapa foto dan menceritakan kisahnya di Facebook.

“Ini benar-benar menggetarkan hati saya karena anak saya baru saja kehilangan ayahnya,” kata Byrd kepada ABC News .

“Saya menangis saat melihat momen manis ini,” tulisnya di postingan Facebook-nya. “… ini menunjukkan kepada saya hari ini bahwa masih ada orang baik di luar sana, di tengah masyarakat yang kini penuh dengan kekacauan.”(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular