Erabaru.net. Kematian mahasiswa hukum Universitas Santo Tomas Horacio “Atio” Castillo III menjadi berita utama di Philipina baru-baru ini. Mahasiswa berusia 22 tahun itu mengalami serangan jantung karena perselingkuhan kekasihnya. Selama pemakamannya, anjingnya setia berada di sisinya.

Horacio “Atio” Castillo III dimakamkan di Manila Memorial Park, Paranaque, pada hari Rabu, 27 September.

Terlihat anjing golden retriever milik Atio, bernama Lega, mengenakan kaus putih yang dicetak dengan kata-kata #JusticeForHoracio, tampak sangat sedih karena tuannya telah pergi meninggalkannya untuk selamanya.

(Foto : Twitter | ABS-CBN News‏)
(Foto : Twitter | ABS-CBN News‏)

Paman Atio, Gerardo Castillo, berbagi foto Lega, yang rupanya sedang berkabung atas tuannya yang sudah meninggal, terbaring di peti mati, di Facebooknya.

Foto itu diambil saat upacara pemakaman Atio di Santuario de San Antonio di Makati.

(Foto : Facebook | Gerardo M. Castillo)

“Atio, Lega sungguh sangat merindukanmu. Dia ingin menciummu tapi dia tidak dapat memahami mengapa kamu tidak lagi bersamanya,” tulis Castillo.

Castillo menceritakan bahwa Lega mengalami kesulitan dalam menghadapi tuannya yang sudah tiada.

“Saya melihat Lega dan sepertinya dia melihatmu masih dengan mata berair pada malam hari. Apakah kau tahu, Atio, dia sering pergi ke kamarmu dan bertanya-tanya mengapa kamu belum pulang, tapi saya pikir, dia tahu ada yang tidak beres dengan tuannya.”

“Aku mencintaimu Atio, begitu pun dengan Lega,” tambahnya.

(Foto : Twitter | ABS-CBN News‏)

Postingan Gerardo yang menyentuh ini telah mendapat like lebih dari 31.000 warganet sejak dibagikan pada 21 September.

(Foto : Facebook | Gerardo M. Castillo)

“Gambar ini membuat saya menangis,” komentar seorang pengguna Facebook.

“Turut berduka cita kepada Anda sekeluarga. Kami akan mendoakan kebaikan untuk kalian semua dalam doa kami,” tulis warganet lain.

Bahkan pada malam terakhir upacara kematian Atio, Lega yang setia menolak untuk meninggalkan tuannya sendirian.

Senator Miguel Zubiri turut mengabadikan anjing setia itu yang tengah duduk dengan setia di bawah peti mati Atio pada malam terakhir upacara.

“Adegan ini sangat memilukan. Anjing setia Atio Castillo, Lega, tidak ingin meninggalkan tuannya sekaligus teman baiknya hingga hari terakhir upacara kematian Atio. Sedihnya,” tulis senator di Instagramnya.(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular