- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Pemilik Kafe Sedang Butuh Pegawai, Lalu Merekrut Seorang Mantan Penjahat , dan Apa yang Pertama Dia Beli Ketika Menerima Upahnya, Sang Bos pun Terkejut Saat Melihatnya

Erabaru.net. Melansir laman Youtube Channel FOX 9 News, ketika seorang gelandangan masuk ke sebuah kafe dan meminta uang kepada Cesia Abigail, pemilik kafe di Minnesota, Amerika Serikat ini, ia tidak langsung memberinya uang, namun bertanya kepadanya : “Kenapa Anda tidak kerja ? Anda tahu kan uang yang saya dapatkan juga bukan jatuh dari langit ?”

Dengan wajah sayu, gelandangan bernama Marcus itu mengatakan, ia adalah residivis yang banyak melakukan tindak pidana semasa muda, dan pernah di penjara. Banyak bos yang enggan mempekerjakannya setelah tahu dia mantan tahanan yang baru bebas dari penjara, karena itu, dia terpaksa mengembara di jalan-jalan, mengemis dan mencuri untuk bertahan hidup.

[1]

Tapi selalu ada yang namanya kebetulan, saat itu kafe Cesia sedang kurang tenaga, lalu Cesia bertanya pada Marcus “Anda ingin kerja? Kebetulan ada lowongan untuk Anda.”

Marcus langsung berkata, “Saya bersedia melakukan apa pun untuk makan!”

Setelah itu, Cesia mengatakan bahwa bagaimana pun juga dia tidak akan bisa melupakan ketika melihat sepasang mata Marcus yang membelalak terkejut senang dan haru bercampur aduk, dan matanya yang tampak berkaca-kaca itu, kemudian tersenyum seakan-akan melihat harapan.

[2]

Setiap hari Marcus selalu tepat waktu saat masuk kerja , selain itu juga membantu buang sampah, cuci piring di luar jam kerja. Cesia merasa senang melihat kerja kerasnya, dan merasa telah melakukan hal yang benar.

Tapi dia terkejut, saat pertama kali Marcus menerima gaji, hal pertama yang dia lakukan adalah membeli makanan kesukaannya.

Dia mengatakan rasanya nyaman sekali bisa membeli makanan dengan hasil keringat sendiri bukan dari hasil mengemis apalagi mencuri ! Kata Cesia tentang Marcus.

Bisa mengandalkan hasil kerja sendiri untuk memenuhi kebutuhan sendiri, membuat Marcus berangsur-angsur percaya diri, dan juga tidak lupa untuk membantu orang lain.

Hari itu, Cesia juga melihatnya Marcus membagi sandwichnya menjadi dua, setengah untuknya sendiri, setengahnya lagi diberikan kepada seorang gelandangan wanita.

[3]

Cesia merasa senang dengan perubahannya dan menulis di akun facebooknya “Jangan sembarangan menghakimi orang-orang yang datang meminta uang kepada Anda, karena kita tidak tahu keadaan mereka yang sebenarnya. Ada beberapa diantarnya itu layak diberi kesempatan lagi. ”

Semua orang bisa saja terjatuh dalam hidupnya, dan harus berusaha sendiri untuk bangkit kembali, tapi jika kita bersedia menariknya/membantu pada saat jatuh, berilah dia kesempatan..

Mungkin yang Anda berikan itu sekilas tampak tidak berarti, tapi itu kemungkinan mengubah sepanjang hidupnya. (jhn/yant)

Sumber: funpeer