Erabaru.net. Seorang gadis kecil yang cantik di Idaho utara memiliki hati emas. Dia sedang dalam misi untuk melunasi hutang makan siang teman sekolahnya.

Pada usia 6 tahun, Amiah Van Hill terlalu muda untuk melakukan pekerjaan yang nyata.

Jadi, dia memutuskan untuk menangani masalah temannya dengan tangannya sendiri, dengan membuka ‘bisnis’ miliknya, yakni sebuah warung es limun.

Dia ingin membantu teman sekolahnya, dan murid-murid lain yang belum pernah dia temui, melunasi hutang makan siang sekolah mereka. Itu adalah pemikiran tanpa pamrih dan penuh kasih.

Amiah menamakan tokonya ‘Lemonade 4 Lunch’ atau ‘Es Limun Untuk Makan Siang’ dan langsung mulai bekerja. Semua keuntungan yang ia dapatkan akan diberikan ke teman sekolahnya maupun seluruh siswa di kotanya.

Sumber: YouTube

Ini bukan kali pertamanya Amiah berusaha untuk membantu melunasi hutang makan siang di sekolah. Tepat sebelum menyiapkan toko Lemonade 4 Lunch ini, Amiah pernah memiliki uang sebesar $ 40. Uang itu ternyata cukup untuk melunasi beberapa hutang makan siang para murid di kota Hayden, Idaho, AS.

Setelah melihat apa yang bisa dilakukan dengan uang $ 40, dia terinspirasi untuk menetapkan tujuan baru, di mana ia ingin membuka toko es limunnya sendiri dan berharap bisa mengumpulkan uang sebesar $ 23.000.

Sumber: YouTube

Ia berharap bisa mendapat uang sebesar $ 23.000, yang akan digunakan untuk melunasi seluruh hutang makan siang para siswa sekolah di kota tersebut.

Jadi, apa yang mengilhami Amiah untuk memulai membuka toko es limun pertamanya itu?

Rupanya, ibunya menceritakan sebuah cerita tentang seorang pria bernama John Lew di Seattle yang berhasil mengumpulkan uang sebesar $ 50.000 untuk hutang makan siang temannya dengan menggunakan situs crowdfunding. Amiah pun ingin melakukan hal yang sama.

Sumber: YouTube

“Saya terdorong untuk mendirikan toko es limun sendiri karena saya tidak tahu apa itu GoFundMe dan bagaimana menggunakan,” kata Amiah kepada Inside Edition .

Untuk membantu Amiah memenuhi tujuannya yang mulia itu, ibunya membantunya membuat akun GoFundMe selain membuka toko es limunnya yang kini telah sukses.

Sejauh ini, upaya penggalangan dana telah berhasil mengumpulkan dana lebih dari $ 13.000, lebih dari setengah dari hutang makan siang para murid tersebut.

Akun GoFundMe miliknya ini telah dibagikan lebih dari 1.000 kali dan dengan cepat mendapatkan perhatian di seluruh internet.

Sumber: GoFundMe

Amiah mungkin duduk sebagai murid tahun pertama di sekolah dasar, tapi dia telah memiliki jiwa yang baik dan memiliki belas kasih serta kebaikan yang hanya bisa diharapkan oleh banyak orang. Usaha mulia ini tentu akan membantu ratusan keluarga di daerahnya.

Usaha murah hati Amiah ini juga mampu menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama. Semoga, kisah ini juga akan menginspirasi Anda.

Tolong bagikan ini dengan teman dan keluarga Anda.

(intan/asr)

Sumber: GoodNewsNetwork / YouTube/Shearbly

Share

Video Popular