Erabaru.net. Suara kecilnya yang mengeong kuat, kucing ini menangis meminta tolong untuk diselamatkan, setelah ia diikat ke dalam kantong plastik dan dibuang ke truk sampah. Untungnya, dua pengumpul sampah ini mendengar teriakan kerasnya.

© Change.org

Insiden tersebut terjadi di Reading, Pennsylvania pada bulan April tahun ini. Kucing malang itu ditemukan di dalam sebuah plastik yang diikat di sebuah truk sampah.

Sebelum dibuang, ia disiram dengan bensin, menyebabkan kondisi kucing hampir hancur. Tapi untungnya, ketika dua pemungut sampah memulai proses menghancurkan sampah, mereka mendengar suara keras dari sebuah plastik yang terikat di dalam truk sampah.

© YouTube Screenshot | CBS Philly

Mereka pun segera menelusuri sumber tangisan, dan akhirnya menemukan kantong plastik itu. Tak perlu dikatakan lagi bahwa keduanya sangatlah terkejut saat mengetahui ada seekor kucing kecil tak berdaya yang terikat di dalam plastik. Kucing itu dengan cepat diserahkan ke Humane Society of Berks County (HSBC).

© YouTube Screenshot | CBS Philly

Staf penampungan menamakan kucing itu sebagai “Maisy Ajaib” dan kemudian memindahkannya ke sebuah rumah sakit hewan lokal, Humanew Veterinary Hospitals Reading.

“Ini adalah kasus kekejaman terburuk yang pernah saya lihat,” kata Chelsea Cappellano, koordinator kantor HSBC, kepada MailOnline.

“Kami sangat berterima kasih kepada orang-orang ini dan perusahaan sampah karena berhasil menyelamatkannya dan membawanya kemari. Banyak orang akan menutup mata terhadap situasi ini, tapi mereka bersikap proaktif untuk membuatnya menerima apa yang ia butuhkan.”

© YouTube Screenshot | CBS Philly

“Para petugas HSBC menghabiskan sepanjang hari dengan memandikannya dan mengeringkannya,” kata Dr. Kimya Davani.

“Gasnya begitu melekat di bulunya sehingga dia tidak kunjung mengering, apalagi suhu tubuhnya yang dalam telah turun. Kami harus mencukur sebagian besar bulunya agar suhu tubuhnya naik lagi. Dia juga sangat kurus dan menderita sensitivitas kulit.”

Ajaibnya, Maisy mulai pulih dan perlahan mendapatkan kembali berat tubuhnya yang ideal seiring berjalannya waktu. Selama proses itu, dia mengenakan sweter agar tubuhnya tetap hangat. Berkat perawatan yang didapatkannya, Maisy perlahan bisa kembali pulih.

© YouTube Screenshot | CBS Philly

“Anda bisa mulai melihat kepribadian normalnya keluar. Dia menjadi sangat manis, dan ia sangat suka menggosokkan kepala dan dagunya,” kata Davani.

Staf HSBC melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Berkat bantuan mereka, pada akhir April, Maisy kecil bisa menemukan keluarga barunya,  lapor WFMZ-TV .

(intan/asr)

Sumber : ntd.tv

 

Share

Video Popular