Erabaru.net. Ini dimulai saat para polisi mengadakan razia pelanggaran lalu lintas. Namun, tiba-tiba sesuatu yang tak terduga terjadi, yang membuat seluruh keluarga ini menyentuh inti hati mereka!

Pada 28 Agustus, Matthew Manley sedang dalam perjalanan pulang dari rumah sakit di daerah St. Louis, Amerika Serikat setelah menempuh perjalanan sejauh 80 mil untuk membawa keponakannya yang berusia 5 tahun, Sydney, untuk menjalani perawatan kemoterapi.

Tiba-tiba, dia ditilang oleh Petugas Shawn Birdsong karena telah melakukan pelanggaran lalu lintas di jalan kota Charles.

Petugas Birdsong mendekat, menanyakan plat nomornya. Mobil Manley tidak memiliki plat nomor yang tepat, karena ia lupa mengganti plat kendaraannya yang sebelumnya ke mobil barunya.

Tapi saat itu juga, petugas tersebut tiba-tiba kembali ke mobil polisi dan membuka bagasinya.

Melihat ini, Manley benar-benar gugup dan mencoba memikirkan apa yang sedang dilakukan polisi itu.

© Huffpost Video Screenshot

“Saya tidak yakin apa yang akan dia lakukan,” kata Manley dari Hermann, Missouri, kepada FOX 2 . Manley pun langsung mengirim sms ke istrinya, Dana, tentang hal ini.

“Dia mengirim sms saya, hingga membuat saya ketakutan setengah mati,” kata Dana.

Tapi sebenarnya, petugas Birdsong telah memperhatikan gadis kecil yang duduk di kursi belakang. Sydney botak karena pengobatan kemoterapi yang ia jalani, karena penyakit kanker ginjal langka sejak tahun 2015.

Beberapa saat kemudian, petugas Birdsong kembali tidak hanya dengan membawa surat tilang, tapi juga dengan ransel yang penuh dengan pakaian, beberapa mainan, dan boneka binatang untuk Sydney.

© Huffpost Video Screenshot

Petugas Birdsong menyerahkan surat tilang Manley karena pelanggaran plat nomor. Selanjutnya, ia memberi Sydney ransel tersebut sebelum pergi.

Sydney membuka ranselnya dan menemukan catatan tulisan tangan yang berbunyi: “Dari Petugas Shawn: Semoga kondisi Anda segera membaik.” Petugas polisi yang baik dan bijaksana itu bahkan menggambar wajah tersenyum yang lucu di catatan itu.

© Huffpost Video Screenshot

Departemen Kepolisian Wilayah Charles itu memang memiliki sebuah proyek bernama Proyek Backpack St. Louis, sebuah program yang melayani anak-anak yang membutuhkan, seperti halnya Sydney.

“Ransel kami adalah alat yang ampuh untuk membantu para profesional ini mengurangi trauma, saat anak tersebut mampu menghadapi cobaan hidup mereka.”

“Ransel ini secara tidak langsung memberitahu anak-anak tersebut bahwa masih ada seseorang yang peduli dengan mereka,” sebuah gamparan tentang Proyek Backpack yang dikutip dari situsnya.

Sydney telah “banyak mengalami” dan isyarat baik ini sangat berarti bagi dirinya dan keluarganya.

“Ini sangatlah berarti baginya,” kata Dana Manley, yang memposting kejadian ini di laman Facebook Charles City Missouri Scanner Traffic untuk mengapresiasi sikap petugas polisi Birdsong. “Dia baru saja membuat hari gadis kecil ini menjadi sedikit lebih baik, dan itulah yang terpenting.”

Petugas polisi Birdsong tahu tentang postingan tersebut dan segera menghubungi Dana Manley. Sejak saat itu, ia telah menghubungi Sydney sebanyak tiga sampai empat kali untuk memeriksa keadaannya.

“Sikapnya membuat saya menangis,” kata Dana Manley.

“Polisi memang terkadang tampak menakutkan ketika melakukan pekerjaan mereka, tapi mereka juga manusia,” kata Manley. “Kurasa banyak orang yang belum menyadari hal ini.”

(intan/asr)

Sumber : ntd.tv

Share

Video Popular