Erabaru.net. Seorang pria di Singapura menangkap foto-foto kecelakaan seperti banyak orang lain di sekitarnya.

Tapi apa yang terjadi selanjutnya membuat hatinya tergerak.

Pada 21 September malam hari, Garett Lim sedang jogging melewati Waterway Point, sebuah mal di Punggol.

Saat  itudia mendengar suara keras dan melihat sebuah mobil berbelok ke arah yang salah dan tergelincir ke tangga.

Pria yang berusia 38 tahun tersebut mengatakan kepada The Straits Times bahwa dia dan beberapa orang mulai memotret kecelakaan itu.

ILUSTRASI. (Internet)

Ketika dia melihat beberapa pekerja asing berjalan melewatinya, dia pikir mereka akan memotret, tapi tindakan mereka membuktikan bahwa dia salah.

©Facebook | Garett Alphonsus Lim

“Tiga pekerja asing lewat dan mereka juga mengeluarkan telepon mereka. Kupikir mereka juga memotret, tapi ternyata mereka memanggil teman mereka untuk membantu,” kata Lim.

©Facebook | Garett Alphonsus Lim

Lebih dari 10 pekerja India muncul di lokasi kejadian untuk membantu mendorong mobil itu ke jalan yang benar. Tindakan tersebut sungguh mengejutkan Lim.

Di postingan Facebook yang diunggah oleh Lim, dia memberi penghormatan pada para pekerja tersebut.

Dia menulis, “Yang utama bukanlah kecelakan yang dialami pemilik mobil itu, tapi sikap kami, ‘termasuk saya’, (merasa malu) hanya berdiri di sana, mengeluarkan ponsel kami dan mulai memotret kecelakaan itu, sementara banyak pekerja India lain justru menelepon teman mereka untuk meminta lebih banyak bantuan untuk menggeser mobil ke jalan yang benar. Itulah yang saya sebut sebagai ‘tanggap dalam menghadapi sesuatu’!”

Namun, juru bicara mal tersebut mengatakan keesokan harinya para pekerja tersebut memang dipanggil ke tempat kejadian oleh pemilik mobil tersebut.

“Pengemudi mobil tersebut menghubungi para pekerja dari perusahaannya untuk mendorong mobilnya kembali ke jalan yang benar. Mereka pun segera pergi sebelum sebuah truk derek tiba,” kata juru bicara mal.

Ia menambahkan bahwa tidak ada yang terluka akibat insiden ini.

©Facebook | Garett Alphonsus Lim

Meskipun kemudian ditemukan bahwa para pekerja tidak membantu secara sukarela, beberapa warganet masih memuji tindakan mulia mereka.

Seorang warganet menulis, “Masih tidak mengubah fakta bahwa tidak ada orang lain selain mereka yang melangkah maju untuk mengulurkan tangan.”

“Mereka meminta bantuan orang lain untuk membantu mengembalikan posisi mobil ke jalan yang benar. Sementara banyak orang di zaman sekarang hanya asyik dan sibuk memotret jika ada suatu kecelakaan atau bencana,” tambahnya lagi.

Tonton video di bawah ini.

(intan/rp)

Sumber: www.ntd.tv

Share
Kategori: SERBA SERBI VIDEO

Video Popular