Erabaru.net. Banyak orang yang hidup bahagia di dunia ini, tapi banyak juga yang bernasib malang sejak lahir, dan kehidupan seperti ini membuat mereka tidak bisa melihat harapan akan masa depan. Tapi mungkin karena nasib malang ini, yang membuat mereka memiliki karakter yang kuat.

Ada seorang gadis kecil berusia delapan tahun bernama Xiao Thien, ayahnya menderita kanker hati dan gangguan mental, sementara ibunya juga mengalami gangguan mental, tapi jauh lebih serius, bahkan sama sekali tidak mengenali anak perempuannya sendiri.

Setelah mengetahui ayahnya menderita kanker hati, dan baru empat hari mengetahui penyakit yang diderita, ayahnya pun meninggal dunia.

Keluarga yang semula sudah menderit ini, sepeninggal sang ayah semakin sulit dipertahankan.

Sementara ibunya yang mengalami gangguan mental juga hilang selama lebih dari dua bulan ini. tidak ada yang tahu dimana keberadaannya, bahkan ia juga tidak pulang saat pemakaman ayah di gadis.

Terkait sang ibunya, gadis malang berusia 8 tahun ini juga tidak punya kesan apa-apa, karena gangguan mental yang diderita ibunya, sehingga ia tidak pernah diurus olehnya sejak kecil.

Keluarga gadis malang ini bertahan hidup dengan mengandalkan tunjangan sosial yang tidak seberapa dari pemerintah.

Sejak tempat tinggalnya hanyut disapu banjir, pemnda setempat memberi dana pada mereka untuk membangun rumah sederhana yang sekarang ditempatinya.

Namun, setelah kematian ayahnya, gadis kecil itu akan dikirim ke panti asuhan. Karena ibunya yang mengalami gangguan kejiwaaan yang dipastikan tidak akan bisa merawatnya.

Para penduduk desa mengumpulkan uang untuk biaya pemakaman ayah Xiao Thien.

Xiao Thien setelah mengantar ayah ke pusara untuk memberi penghormatan terakhir, ia akan segera pindah ke panti asuhan.

Entah bagaimana nasibnya setelah itu, tapi mudah-mudahan ia bisa hidup sehat dan bahagai di panti asuhan.

Meski keluarga hancur sekali pun juga tetap harus tegar menghadapi cobaan hidup yang getir ini. Semoga Xiao Thien bisa hidup bahagia di panti asuhan bersama teman-teman yang senasib dengannya.(jhn/yant)

Sumber: happytify.cc

Share

Video Popular