Erabaru.net. Intuisi seorang pekerja konstruksi muncul pada suatu pagi, dimana ia bisa menyelamatkan bayi yang hendak diculik hanya dalam waktu singkat.

Awalnya Colin Blevin, seorang pekerja konstruksi asal San Jose, California, AS, mempertimbangkan untuk mengambil cuti sakit dan beristirahat di rumah pada hari itu. Dia mengatakan kepada PEOPLE : “Pinggulku sakit parah sekali. Tapi aku harus menyelesaikan pekerjaanku”.

(Foto : Facebook | Colin Blevin)

Blevin tiba jam 7 pagi untuk bekerja di Konstruksi Pembangunan Ciarra di San Jose, saat dia melihat sebuah mobil merek Honda Accord yang menghalangi pintu masuk.

Dia juga melihat beberapa orang berdebat mengenai sesuatu, tapi dia tidak terlalu memperhatikannya. Ia kemudian meminta sopirnya, Raymond Randy Gutierrez, yang sedang berdebat dengan seorang wanita, untuk memindahkan mobilnya agar tidak menghalangi jalan.

“Dia memindahkan mobil dan aku pun mulai berjalan masuk,” kata Blevin. “Namun ketika melihat bagian belakang mobil, aku melihat ada seorang bayi. Aku tidak tahu apa yang sedang terjadi. Namun, instingku berkata ada yang tidak beres, seperti ada suatu peringatan Amber (penculikan anak).”

Saat itu sudah mulai panas, dan reaksi pertama Blevin adalah berkata agar sang bayi seharusnya tidak duduk di kursi belakang karena panasnya terik Matahari.

Dia juga memperhatikan bayi yang tampak bersih itu, lalu pria berwajah kotor, dan menyadari ada sesuatu yang semakin aneh. Blevin juga menduga bahwa pria itu sepertinya adalah pengguna narkoba.

(Foto : Screenshot, KRON 4 News)

Setelah itu, seorang wanita, yang berada di sebelah pria tersebut, dan kemudian diidentifikasi sebagai Mamas Ramirez, mendekati Blevin dan mengatakan bahwa Gutierrez diduga sedang berusaha untuk memberi bayi itu kepadanya.

“Wanita itu mengatakan dengan suara lirih, ‘Bantu aku menyelamatkan bayi ini. Anda harus menyelamatkan bayi ini. Orang itu ngotot untuk memberikan bayi itu kepadaku’. Aku melihat ke dalam mobil dan ada bayi lucu dan cantik ini sedang menatapku. Bayi itu tenang, bersih, dengan botol susu di dadanya. Saya berpikir, ‘Apa yang terjadi di sini?’,” ujar Blevin.

(Foto : Screenshot, PEOPLE )

Blevin kemudian menghampiri Gutierrez dan bertanya siapa bayi itu.

“Dia bilang seorang wanita memberinya mobil dan bayi yang ada di dalam, mobil. Dan kupikir, itu tidak masuk akal. Bayi itu terlihat diurus dengan baik, namun orang ini kotor, kurus dan tampak selalu gelisah. Lantas aku berpikir, ‘Tidak mungkin bayi itu milik pria ini’,”, imbuhnya.

(Foto : Screenshot, KRON 4 News)

Tanpa berpikir lama, Blevin langsung memasuki bagian belakang mobil dan tempat duduk dimana bayi itu berbaring, dan mengatakan kepada si penculik, “Anda tidak akan bisa kabur dari sini.”

Blevin kemudian menelepon 911 sebelum Gutierrez melarikan diri. Namun dirinya berhasil ditangkap dan dicurigai telah melakukan penculikan anak-anak dan pencurian mobil.

(Foto : Screenshot, KRON 4 News)

Berkat intuisi Blevin dan keberaniannya, sekarang dia adalah pahlawan.

“Semua orang mengatakan apa yang akan terjadi jika tidak ada aku. Saat itu aku sungguh merasa sangat emosional. Ketika polisi itu berkata, ‘Ini adalah aksi penculikan bayi,’ aku tak langsung mempercayainy dan berpikir, ‘Apakah Anda bercanda?’. Namun aku senang karena bisa berada di waktu yang tepat untuk menyelamatkannya,” ujar Blevin.

(Foto : Screenshot, KRON 4 News)

Seorang wakil kepala kepolisian setempat, Damon Wasson, berbicara mengenai kasus tersebut.

Rupanya, ayah bayi laki-laki itu telah membiarkan mobilnya terparkir di halaman rumahnya jam 5 pagi itu, dengan bayinya yang masih di belakang, saat dia balik ke rumah untuk mengambil sesuatu. Saat dia kembali, mobil dan bayinya telah lenyap.

Kemudian, Gutierrez diduga telah mendekati Ramirez di samping lokasi konstruksi dan mencoba memberinya bayinya dan mengatakan bahwa dia tidak tahu apa yang harus dilakukan pada bayinya itu.

“Aku hanya berharap masyarakat bisa menyadari tindakan orang jahat di luar sana. Jika bukan karena pekerja konstruksi itu (Blevin), apa yang akan terjadi pada bayi malang itu?” Kata Wasson.

Syukurlah, si bayi sudah diselamatkan, berkat adanya orang-orang peka seperti Blevin!(intan/yant)

Sumber : ntd.tv

Share

Video Popular