Relawan Membantu Gelandangan Dekil yang Kurang Waras. Selanjutnya Tak Disangka “Serangkaian Angka” yang Ditulis Gelandangan itu Membuatnya Tercengang! Mereka pun Lapor Polisi. Siapa Sebenarnya Gelandangan itu?

349
Internet

Erabaru.net. Jika Anda kebetulan melihat sesosok orang tua duduk di tempat sampah, anda merasa kotor, bau dan jijik.

Mungkin juga ia sedikit terganggu mentalnya alias kurang waras. Apa anda akan meliriknya meski sekilas?

Saya pribadi terus terang mengakui mungkin tidak akan memperhatikannya lebih lanjut, hanya akan merasa seorang pengemis biasa, tidak ada yang istimewa.

▲ Orang tua yang anda lihat pada gambar ini telah mengembara bertahun-tahun di jalanan.

Internet

Menurut laporan media setempat, bahwa baru-baru ini sekelompok relawan kebetulan melihat seorang gelandangan di jalanan di Shen zhen, Tiongkok.

Karena penasaran atau mungkin merasa iba, lalu mereka menghampiri dan membantunya.

Namun ketika menyelidiki identitasnya, mereka terkejut karena gelandangan itu adalah seorang hartawan/pengusaha asal Hong Kong!

▼ Saat ditemukan, sekujur badan orangtua ini memancarkan aroma tak sedap, kumisnya panjang, dan entah sudah berama lama tidak mandi.

Internet

▼ Para relawan dari “Love Volunteering”yang bermaksud membantunya itu menemukan orangtua itu sepertinya tidak bisa bicara.

Internet

Akhirnya, dia menulis serangkaian angka, awalnya para relawan mengira dia menulis plat nomor kendaraan, tapi akhirnya mereka seketika menyadari kalau itu adalah nomor kartu identitas Hong Kong!

Kemudian mereka menanyakan lebih lanjut menggunakan pena dan kertas, lalu segera menghubungi polisi Hong Kong.

Baru dipastikan identitas orangtua yang terdampar menjadi gelandangan itu ternyata adalah seorang pengusaha asal Hong Kong!