Erabaru.net. Ketika Donna Docherty, wanita asal Skotlandia menyadari bahwa kelebihan berat badan akan membahayakan kesehatannya di masa depan, dia memutuskan untuk menurunkan berat badannya. Ia pun menjadi sangat serius terhadap penerapan gaya hidup barunya dan makanan yang dia konsumsi setiap hari.

Sebagai remaja, Donna biasa makan ikan dan camilan ringan untuk makan siang dan makanan beku untuk makan malam.

Sepanjang usia dua puluhan, dia menjadi kecanduan camilan manis dan sering membeli makanan cepat saji daripada makanan rumahan.

Dia juga minum banyak soda. Singkatnya, dia tidak pernah berhenti untuk bertanya-tanya apakah kebiasaan makannya ini bagus untuknya.

Sebagai konsekuensi dari gaya hidupnya yang tidak sehat, berat badan Donna di usianya yang baru menginjak kepala dua adalah ukuran 22 atau setara dengan ukuran XL (sangat besar).

(Foto : Facebook | Donna Docherty)

Sayangnya, sepertinya tidak ada yang bisa memotivasi dirinya untuk mengurangi berat badannya. Bahkan untuk pernikahannya, Donna menggunakan gaun pernikahan ukuran 20.

Tapi semuanya berubah saat menemukan salah satu fotonya yang diambil saat pernikahan adik perempuannya yang diselenggarakan 18 bulan setelah pernikahannya.

(Foto : Facebook | Donna Docherty)

“Baru setelah saya melihat foto diri saya pada tanggal 28 Desember 2013, saya benar-benar memutuskan untuk mengakhiri pola hidup saya …

“…saya tahu bahwa jika menginginkan perubahan nyata, tidak ada gunanya menunggu sampai Hari Tahun Baru, jadi saya segera mengosongkan dapur, lemari tempat penyimpanan makanan dan mulai bergabung dengan pusat binaraga,” kata Donna, menurut laporan Sunday Express .

(Foto : Facebook | Donna Docherty)

“Saya sudah tahu tentang bahaya gula sejak ayah saya didiagnosis menderita diabetes lima tahun sebelumnya, jadi keputusan saya untuk menghentikan semua ini terasa lebih mudah,” katanya, seperti yang dilansiri dalam MailOnline .

Donna menyewa pelatih pribadi dan mulai berlatih olahraga dengan sangat keras, melakukan body weight dan cardio.

Dia juga membuat perubahan radikal dalam pola dan kebiasaan makannya, mengurangi semua makanan manis dan junk food. Sebagai gantinya, dia mengganti semuanya dengan makanan sehat dan bergizi.

(Foto : Facebook | Donna Docherty)

“Ketika saya melihat kembali foto pernikahan saya, saya tidak dapat mempercayai betapa berbedanya penampilan saya dan setelah saya melakukan diet dan pola hidup sehat ini,” kata Donna .

(Foto : Facebook | Donna Docherty)

Rencana diet ketat dan latihan khususnya ini pun segera terlihat hasilnya. Donna mulai menurunkan berat badan dengan cepat, bahkan ia sanggup mengenakan gaun atau pakaian ukuran 8 (XS).

(Foto : Facebook | Donna Docherty)

“Kepada siapa pun yang ingin membuat perubahan, saya akan selalu memberi tahu mereka bahwa Anda harus benar-benar memotivasi diri sendiri, tidak ada yang bisa membantu Anda, selain Anda sendiri.

“Tapi ganjarannya luar biasa, saya merasa jauh lebih baik dan sangat menyukai penampilan baru saya. Selamat tinggal badan gemuk, selamat datang badan langsing,” katanya .

(Foto : Facebook | Donna Docherty)

Pada tanggal 28 Desember 2016, Donna menuliskan riwayat hidup sehatnya di Facebook-nya :

“3 tahun yang lalu, tepatnya pada hari ini, saya memulai perjalanan saya. Saya bangun pada tanggal 28 Desember 2013 dan memasukkan semua makanan cepat saji (permen, keripik, coklat, biskuit, kue, makanan beku) ke tempat sampah dan tidak pernah melihat bahkan mengkonsumsi mereka lagi.

“Saya mulai berlatih 1 kali dalam seminggu di sebuah pusat binaraga. Beberapa minggu kemudian, saya menambahkannya menjadi 2 sesi latihan per minggu. Dalam 1 tahun saya berhasil menurunkan berat badan saya dari 97kg menjadi 55.5kg”(intan/yant)

(Foto : Facebook | Donna Docherty)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular