Erabaru.net. Jika Anda tinggal di wilayah yang penuh dengan ular, Anda harus selalu waspada. Keluarga di Idaho ini sangat beruntung, mereka memiliki kedua anjing yang bisa memperhatikan dan bersiap menghadapi bahaya yang mengancam nyawa mereka.

Rodney Bacon tinggal bersama keluarganya di Distrik Owyhee, Idaho, dekat dengan negara bagian Nevada, AS.

Wilayah ini memang sebagian besar terdiri dari padang rumput dan semak sage, dimana banyak ular berbisa berkembang di lingkungan ini.

(Foto : Facebook | Rodney Bacon)

Suatu hari, Rodney pergi keluar untuk mengambil surat-surat mobilnya bersama anak perempuannya yang berusia 3 tahun, bernama Harper.

Anjing gembala Jerman mereka, Trek, juga turut ikut bersama mereka.

Tiba-tiba, Trek mulai mendorong gadis kecil itu menjauh dari mobil. “Trek, tolong berhentilah mendorongku!” teriak Harper dengan kesal.

Perilaku Trek sepertinya memang tidak biasa, karena ada sesuatu yang terjadi!

Rodney tidak mengetahui bahwa anjing mereka berusaha mengusir seekor ular berbisa yang ada di dekat Harper.

Harper dan ayahnya kemudian kembali ke dalam, sementara anjing keluarga lainnya, yakni seekor anjing pit bull bernama Gracie, berlari ke arah Trek, juga menjadi sangat gelisah.

(Foto : Facebook | Rodney Bacon)

“Begitu saya menutup pintu, anjing yang lain juga ikut menggonggong,” kata Rodney.

“Dan mereka pun berusaha mengejar ular itu. Semakin dekat mereka dengan ular itu, semakin agresif pula mereka untuk memangsanya. Mereka akhirnya bisa membunuh ular itu.”

(Foto : Facebook | Rodney Bacon)

Demi melindungi keluarga tuannya, Gracie harus mendapatkan luka gigitan ular. Dia lalu kabur, dan keluarga Rodney tak bisa menemukannya.

Mereka telah mencari ke mana-mana, tapi tetap tidak dapat menemukannya.

“Saya pikir dia melarikan diri dan mati di tengah jalan,” kata Rodney. Syukurlah, Gracie pun kembali keesokan harinya. Tapi itu bukanlah akhir dari cerita ini.

(Foto : Facebook | Rodney Bacon)

“Keesokan harinya saat saya pulang untuk makan siang, dan saat itu juga ada ular lain di sana, dia juga ada di sana dan membunuhnya,” jelas Rodney. “Dan ular itu menggigit kaki Gracie. Lalu saya mengikatnya dan berkata, ‘Saya akan membawa Anda ke dokter hewan sekarang juga.'”

Meski kepalanya bengkak, dia baik-baik saja. “Dia bisa bernapas, makan, minum, dan sempat mengibaskan ekornya dengan senang seperti sebelumnya,” kata Rodney.

(Foto : Facebook | Rodney Bacon)

Ular berbisa tersebut sebenarnya hanya ingin bertahan hidup, sama seperti manusia.

Mereka tidak sengaja datang ke tempat kita, dan gigitan mereka adalah upaya terakhir mereka untuk bisa melindungi diri ketika diserang.

Apalagi seiring dengan berkurangnya habitat alaminya, banyak ular berbisa kehilangan tempat tinggal dan mulai memasuki wilayah pemukiman manusia.

Namun syukurlah, keluarga Rodney dan kedua anjingnya bisa selamat dari serangan ular berbisa itu! (intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular