Erabaru.net. Seorang nenek berusia 64 tahun ini berasal dari desa Yong-xing, Kota Hualian, Taiwan, sebut saja nenek Liao, menjajakan makanan Sundae-semacam makanan khas Taiwan/Korea yang terbuat dari beras ketan berisi daging, dan makanan nenek Liao ini cukup dikenal di daerah sekitar.

Dengan penghasilannya yang tidak seberapa ini, dia dengan susah payah membesarkan empat anak-anaknya.

Nenek Liao orangnya ramah, lembut dan terbuka, para penduduk desa pun memujinya sebagai sosok orang yang baik hati dan welas asih!

(Foto :Beyond TV – udn.com)

Tapi beberapa hari yang lalu, nenek Liao tiba-tiba menghilang, orang-orang pun sibuk mencarinya kemana-mana, tapi nihil, begitu dengan polisi yang belum menemukan jejak nenek Liao.

Pada hari keempat sejak nenek itu menghilang, putri keduanya tiba-tiba ke gudang bawah tanah di belakang rumah mencari sesuatu, dan ketika membuka peti es, ia tertkejut melihat jasad ibunya terbaring di dalamnya.

(Foto : China times-Taiwan)

Dalam pemeriksaan polisi, jenazah almarhumah tewas dalam posisi duduk sambil menyandarkan sebelah kepalanya di sisi peti es, sementara sandalnya juga diselimuti dengan sepotong kain, dilihat dari sekujur tubuhnya yang membeku, nenek Liao terlihat meninggal dalam keadaan tidur.

Nenek Liao biasanya tinggal bersama anak perempuannya, karena menderita tekanan darah tinggi, artritis, ketidaknyamanan fisik, nenek Liao berhenti menjajakan makanannya.

Ia tinggal di rumah menjaga cucunya, dan menikmati masa tuanya, tapi tak disangka…dengan sedih, keluarganya mengatakan, bahwa tidak ada yang menyangka, apa yang dilakukan nenek Liao yang selalu keluar masuk ke peti es yang sudah tak dipakai itu, dan kapan listriknya dipasang, “kenapa bisa begitu?”

Kemudian, teman nenek Liao semasa hidup bergegas ke tempat kejadian, dan ia tertegun …. dia mengatakan kepada polisi, bahwa nenek Liao pernah berpesan kepadanya, “apabila suatu hari nanti saya menghilang, jangan mancarinya,”dan menasihati anak-anaknya agar bekerja yang baik, “motor listrik bisa diwariskan kepada cucu,”dan pesan lainnya, dan baru tahu ternyata ketika itu, nenek Liao sedang menitipkan pesan terakhirnya.

(Foto : Hualien Facebook.com)

Berdasarkan keterangan tersebut, pihak kepolisian Hualien menyimpulkan, bahwa mungkin karena sudah lelah dengan penyakit yang dideritanya dan tak ingin menyusahkan keluarga, jadi nenek Liao minum obat, lalu bersembunyi di dalam peti es, hingga mati membeku.

Susah payahnya seumur hidup telah dicurah nenek Liao untuk anak-anaknya, yakin nenek Liao pasti tersenyum bahagia di atas sana, karena itu adalah wujud cinta dan kasih sayang terbesarnya untuk anak-anaknya.(jhn/yant)

Sumber: funpeer.com

Share

Video Popular