Erabaru.net. Hati wanita ini tergerak saat mendengar desas-desus tentang suara aneh yang datang dari puncak gunung yang sepi, tepatnya gunung Bross, Colorado, AS. Wanita muda pemberani ini pun memutuskan untuk berusaha menemukan jawaban dari desas-desus tersebut, dengan cara mendaki gunung tersebut sendiri.

Trinity Smith tidak ada gambaran dalam pikirannya bahwa kemungkinan adanya binatang di ketinggian lebih dari 14.000 kaki di atas permukaan laut.

Sebagai seorang pencinta binatang, dia membenci desas-desus ini, jadi dia sendiri merasa harus menemukan sumber suara tersebut.

(Foto : Facebook | Trinity Smith )

Di daerah itu tidak ada rumah atau penduduk, jadi dia tidak yakin dengan apa yang akan ditemukannya.

Bagian dari apa yang mendorongnya adalah informasi hilangnya seekor anjing sejak beberapa minggu yang lalu, dan pemiliknya telah mencarinya setiap hari selama beberapa minggu. Namun mereka kesulitan untuk menemukannya.

Mungkinkah anjing itu masih hidup, dan menimbulkan sumber suara yang membuat masyarakat gaduh?

Smith segera mendengar suaranya setelah dia mendaki di medan yang terjal, dan dia yakin itu adalah suara dari seekor anjing, dan terdengar jauh sekali.

Tapi saat menjelang malam, dia harus menunda untuk melanjutkan misinya. Keesokan harinya dia berangkat lagi, kali ini bersama temannya Sean Nichols.

(Foto : Facebook | Trinity Smith )

“Selama tiga jam, saya memanjat setiap sisi gunung, berusaha menahan diri untuk tidak membuat batu besar terjatuh, dan berusaha untuk memanggil anjing itu,” kata Nichols kepada The Dodo. “Dan saat kami hendak kembali, anjing itu akhirnya keluar dari tempat persembunyiannya, dengan mengeluarkan suara.”

Mereka dengan cepat mencari sumber suara dan menemukan seekor anjing tua dan lemah yang bersembunyi di balik bebatuan.

Sepertinya dia hampir mati. Jadi, dengan hati-hati, Nichols mengangkatnya dan membawanya ke lereng gunung menuju mobil mereka.

(Foto : Facebook | Trinity Smith )

Setelah memasang pesan di media sosial, Smith dihubungi oleh pemilik Chloe, anjing yang telah hilang selama enam minggu di daerah tersebut.

Smith memposting di Facebook , “Seekor anjing tua telah terjebak di tebing selama lebih dari sebulan. Berat badannya kini turun drastis, dari yang semula 40 kg kini hanya 12 kg. Kami senang bisa menyelamatkannya di puncak gunung itu dan mengembalikan anjing itu ke pemiliknya! ”

(Foto : Facebook | Trinity Smith )

Pemiliknya bertemu mereka dan anjing tersebut di sebuah toko, saat mereka membeli makanan untuk anjing yang kelaparan itu, dan terjadilah reuni yang begitu emosional.

“Kami berada di toko, lima menit sebelum pemilik anjingnya datang untuk melihat dan memastikan apakah anjing ini adalah anjingnya yang hilang,” kata Smith kepada The Dodo.

(Foto : Facebook | Trinity Smith )

Chloe yang malang kini hanya tinggal kulit dan tulangnya, beratnya hanya 12 kg, setelah turun sebanyak 18 kg.

Pemilik Chloe pun sangat berterima kasih kepada kedua remaja itu karena telah menyelamatkan hidupnya.

Smith dan Nichols juga sering mengunjungi Chloe di rumahnya. Beruntungnya, kondisi Chloe perlahan pulih kembali.

“Saya merasa sangat senang melihat Chloe yang manis bisa kembali bersama keluarga tercintanya, dan kondisinya cepat membaik,” kata Smith. “Dia telah melewati banyak penderitaan, dimana dia harus bertahan selama enam minggu penuh dalam kondisi ekstrim dan tidak bersahabat.”

(Foto : Facebook | Trinity Smith )

Untung wanita muda ini memiliki hati yang teguh dan tekad kuat untuk pergi ke puncak gunung yang terpencil demi mencari seekor binatang yang kesusahan, dan tidak pernah menyerah. Dan Chloe pun juga berhasil bertahan sampai ditemukan dan diselamatkan oleh Smith dan Nichols!(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular