Erabaru.net. Ditinggalkan tanpa makanan dan air di dasar jurang, Riley si anak anjing ditakdirkan untuk mati perlahan secara menyedihkan. Tapi kemudian, bantuan datang kepadanya. Ya, mantan tentara Marinir AS inilah yang menyelamatkan hidup anjing ini dengan segala cara.

Pada tahun 2010, Sersan Zachary Anderegg secara tidak sengaja menemukan anak anjing berusia 8 bulan saat melakukan pendakian di Arizona.

Anjing itu tidak berdaya di dasar tebing setinggi 350 kaki dan telah kelaparan selama beberapa hari. Akibat kekurangan gizi, kondisinya sangat lemah dan ia kehilangan semua beratnya. Bahkan giginya pun menghitam.

(Foto : Facebook | Canyonpuppy)

“Saya berpikir, bagaimana seekor anak anjing yang masih kecil bisa berada di sini, jikalau bukan ada seseorang yang sengaja meletakkannya di sini? Karena itulah saya sangat marah akan hal ini,” kata Anderegg dalam sebuah postingan di YouTube.

Memutuskan untuk membantu anjing malang itu, Anderegg meletakkan beberapa makanan untuknya dan pergi mengambil beberapa peralatan. Keesokan harinya, dia kembali dengan membawa sangkar. Anderegg pun membawa anak anjing itu keluar dari jurang.

Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Hewan, dimana ia mendapat perawatan medis. Dan meskipun anak anjing berada dalam kondisi yang mengerikan, para petugas medis melakukan semua yang mereka bisa untuk merawatnya dan menormalkan kondisinya kembali.

(Foto : Facebook | Canyonpuppy)

Tapi kisah mereka tak berhenti sampai disitu saja … Anderegg memutuskan untuk mengadopsi anak anjing itu, yang ia namai Riley, dan membawanya pulang.

“Dia telah menjadi anggota keluarga kami yang sangat kami sayangi … Dia pastinya adalah salah satu anjing termanis yang pernah saya kenal,” kata Anderegg di halaman Facebook Riley .

(Foto : Facebook | Canyonpuppy)

Anderegg telah menulis sebuah buku tentang pengalamannya saat menyelamatkan Riley, yang disebut “Selamatkan Riley, Selamatkan Diri Sendiri: Seorang pria dan anak anjingnya untuk menemukan keselamatan”.

Cerita Riley pun terdengar hingga ke telinga media. Mereka pun diundang ke program acara Ellen DeGeneres Show dan Today Show .

(Foto : Facebook | Canyonpuppy)

Film dokumenter berdurasi 14 menit, yang menampilkan video klip yang menceritakan saat-saat penyelamatan, juga diunggah ke YouTube.

Video tersebut menjadi viral, dan telah ditayangkan sebanyak 5 juta kali, dan membuat cerita Riley sangat populer di kalangan para pecinta anjing.

(Foto : Facebook | Canyonpuppy)

Setelah penyelamatan tersebut, Riley pergi mengunjungi jurang tempat ia pernah berada sekali lagi. Dengan pemilik barunya, Anderegg, di sisinya, Riley menjelajahi wilayah ini tanpa rasa takut, karena dia tahu bahwa dia tidak akan pernah ditinggalkan lagi . (intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular