Erabaru.net. Brankas memang bisa memancing keingintahuan kita. Brankas bisa memicu pertanyaan dalam benak kita saat menemukannya, seperti: Mengapa? Ada apa di dalamnya? Apakah itu sesuatu yang penting atau berharga? Atau benda “rahasia?”

Daya pikatnya terletak pada kenyataan bahwa kita ingin sekali membongkar rahasia yang tersimpan di dalam brankas!

Ketika paman Ray mewariskan sebuah brankas tua yang sangat besar kepada keponakannya, mereka tidak yakin bagaimana mereka akan memindahkannya pada awalnya.

Rumah Paman Ray memang sudah tua dan akan dirobohkan, tapi keluarga tersebut ingin menyelamatkan brankas lama.

Dia dan ayahnya memasang sebuah papan kayu untuk melintasi tangga rumah tersebut.

“Kami tahu bahwa seorang tukang tidak akan cukup untuk menarik benda ini menaiki tangga, sehingga kami memasang tali pengikat ke rantai brankas untuk menariknya menaiki tangga dan di tikungan dengan papan kami. . ”

Dan akhirnya, brankas itu berhasil diangkat ke atas.

“Saya membersihkan debu yang menempel di brankas. Setelah berbicara dengan kakek saya tentang brankas ini, saya belajar sedikit dan sekarang dia keluar ke rumah dan memberi saya selembar kertas. Itu adalah salinan lembar pembuka kunci brankas! ”

Dia menjelaskan bagaimana kunci kombinasinya terbuka: “Desain kunci tidak seperti yang pernah saya lihat sebelumnya karena isinya memiliki 4 entri.

Anda harus memutar ke nomor pertama searah jarum jam, lalu harus memutar tombol ke nomor kedua sebanyak 3 kali dan berlawanan jarum jam, lalu ke nomor ke-3 sebanyak 2 kali searah jarum jam lagi, dan akhirnya 1 kali berlawanan jarum jam ke nomor akhir sesuai petunjuk.”

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi saat saya memutar kunci ini. Saya sangat senang melihat kuncinya berhasil terbuka. Ketika saya pertama kali membukanya, saya menutupnya kembali. Saya benar-benar takut bahwa ini hanya jebakan belaka.”

Namun, apa yang mereka temukan adalah “beberapa dokumen penting!” Ada sebuah ruangan untuk tempat penyimpanan perhiasan yang masih terkunci.

Namun, kompartemen perhiasan itu kosong.

“Ini merupakan temuan kami yang paling menarik. Dua sertifikat saham untuk The Walt Disney Company, satu untuk 20 saham dan satu untuk 10 saham. Kami memahami bahwa sertifikat saham ini telah ditutup dan dilikuidasi saat dia meninggal.”

“Tapi seperti yang dikatakan banyak orang kepada saya, sertifikat ini kemungkinan besar masih bisa digunakan atau diuangkan. Juga ternyata saham tersebut dibeli tepat sebelum stock split, sehingga 30 saham sebenarnya bisa menjadi 60 atau bahkan 90 saham! Jadi kami memutuskan untuk pergi ke seorang penasihat keuangan !! ”

Setelah berkonsultasi, dia mengumumkan beberapa berita menarik: “Setelah menghubungi mereka dan meneliti beberapa dokumen, ternyata sertifikat ini masih beredar !!! Saya pun terkejut.”

“Semua saham yang diperoleh setelah saham dicairkan telah dilikuidasi, sehingga saat paman saya sudah tiada, saham ini masih bisa digunakan.”

“Mendengar hal ini, kakek saya dan saya pun segera melalui proses ubah nama pada sertifikat saham ini, sehingga mereka bisa dicairkan segera di bank! ”

Foto kredit: Imgur

(intan/asr)

Sumber : ntd.tv

Share

Video Popular