Erabaru.net. Sudah umum bahwa tiba-tiba kita mencari kebahagiaan atau inspirasi di tempat-tempat di mana semua itu justru tidak ada.

Kita memulai hubungan dengan orang yang salah, mengabaikan keraguan, atau membiarkan diri terbawa oleh pandangan dan kepercayaan teman dan orang dekat daripada berpaling dari mereka, sekalipun sebetulnya, pandangan kita berbeda.

Sangat sulit untuk tidak membiarkan hal-hal eksternal mempengaruhi kita, terutama di masa sekarang dengan mengalirnya informasi yang ada dimana-mana, namun, jika kita memperhatikan lebih detail tentang kehidupan kita sendiri dan mengerti akan suatu hal dalam kehidupan itu, semuanya bisa menjadi lebih mudah.

Kita harus paham, bahwa ada beberapa hal yang sebetulnya, jika kita abaikan, tidak akan membewa perubahan yang berarti pada hidup kita.

Juga, kita bisa melihat bahwa beberapa hal yang kita lakukan, yang seringkali bertentangan dengan hati nurani kita sendiri, sesungguhnya kita lakukan, hanya demi suatu pengakuan dari orang lain, yang mana sebetulnya, pengakuan tersebut bukanlah hal primer bagi diri kita

Inilah hal-hal yang harus Anda tinggalkan untuk dapat hidup dengan lebih banyak inspirasi dan kedamaian.

1. Orang

nyctalking.com

Dalam perjalanan hidup, kita menjalin dan kehilangan persahabatan, pada orang-orang yang tidak peduli dengan Anda dan apa yang terjadi dalam hidup Anda, tidak pantas memberi mereka tempat di dalam hidup Anda. Jangan bersikeras menahan, dan biarkan saja mereka pergi, dengan berbuat demikian, akan ada tempat bagi orang-orang lain, yang benar-benar mencintai dan mencari Anda.

2. Usia

www.isigood.com

Ada keyakinan mendalam bahwa pada usia tertentu Anda tidak dapat melakukan beberapa hal, namun itu tidak benar, usia hanyalah angka. Jangan takut melakukan hal-hal yang Anda rasakan, hanya karena faktor “usia.”

3. Masa lalu

hislife.style

Jangan memberi banyak beban ke masa lalu, karena Anda tidak dapat mengubah apapun yang sudah terlanjur terjadi. Apa yang ada di dalam pikiran, dan Anda rasa bisa menentukan masa depan Anda, lakukanlah hal itu sekarang juga.

Ingat, semua orang pernah melakukan kesalahan, yang terpenting adalah bagaimana Anda menjadikan masa lalu sebagai pelajaran, untuk kelak membentuk masa depan yang lebih baik.

Ungkapan kuno mengatakan: “pemenang adalah dia yang berdiri di akhir pertempuran”. Jadi jika di pertengahan Anda pernah terjatuh dan kalah, tidak masalah jika masih bisa bangkit kembali.

4. Standar kecantikan

i3.mirror.co.uk

Iklan dan model bisa menjadi sesuatu yang mengerikan. Kita selalu melihat di majalah dan televisi, berbagai model iklan yang mempunyai standar tertentu, yang membuat kita percaya bahwa hanya itu yang pantas disebut indah dan bagus: tubuh ideal, rambut ideal, dan lain-lain, sehingga tanpa sadar kita mematok standar yang sama untuk diri sendiri, dan merasa bahwa kita ini kurang jika belum sama seperti yang ada di iklan tersebut.

Sesungguhnya manusia itu unik, masing-masing manusia itu berbeda, dan mempunyai keindahan serta kecantikannya sendiri-sendiri, tidak perlu membandingkan diri dengan orang lain, apalagi model iklan!

Hargailah anugerah yang telah diberikan Sang pencipta kepada Anda, dan hiduplah dengan indah dan cantik, tanpa perlu ambil pusing dengan standar orang lain, namun tentu saja, Anda tetap harus memperhatikan norma-norma dasar dalam masyarakat.

5. Pendapat orang lain

excelle.monster.com

Terkadang kita melakukan hal-hal yang membuat kita merasa baik dan hal itu juga tidak merugikan orang lain, namun orang-orang pasti berbicara dan memberi penilaian.

Pertama kita harus mengerti bahwa kita tidak akan pernah bisa membuat senang semua orang, mustahil bisa menyesuaikan dengan keinginan semua orang. Jadi, jangan ambil pusing dengan pendapat orang lain.

Anda bisa saja mendengarkan pendapat orang-orang yang Anda rasa benar-benar demi kebaikan Anda, namun jangan sampai malah Anda sendiri jadi mandeg. Yakinlah dengan langkah yang Anda ambil, dan lanjutkan, ini adalah hidup Anda, bukan hidup orang lain!

Banyak orang berkata bahwa kebahagiaan seseorang terletak di tangan orang itu sendiri, jadi marilah buat diri Anda sendiri bahagia! (Jul)

Sumber: www.vix.com / perfecto.guru

Share

Video Popular