Erabaru.net. Sakit memang merupakan hal yang mengerikan, terutama bagi anak kecil.

Ketika seorang anak laki-laki ini harus dirawat di rumah sakit akibat mengidap penyakit langka.

Dia selalu dirundung kesedihan, namun ketika dia melihat ke luar jendela, dimana hampir 70.000 penggemar sepak bola melambai padanya, senyumnya mengembang di wajahnya.

Pada 15 September, Wyatt Hemphill, yang memiliki kelainan penyakit langka bernama imunodefisiensi, harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Keluarga di Iowa, AS.

Ia sendiri dirawat di kamar pasien lantai atas, menghadap ke Stadion Kinnick, yang merupakan markas tim atletik dari Iowa, Hawkeyes.

Melalui jendela rumah sakit, ia bisa menyaksikan pertandingan sepak bola.

Puncaknya, ia melihat ada ribuan orang yang melambaikan tangan kepadanya, untuk memberikan semangat dan dukungan kepada pasien belia itu!

Wyatt pun tersenyum setelah melihat kerumunan itu melambai padanya.

©Facebook | Hillary Hemphill

Reaksinya itu ditangkap kamera dan diunggah oleh ibunya, Hillary, ke halaman Facebook-nya.

Dia menulis, “Pertama kalinya saya melihat dia tersenyum dan terkikik sejak ia dirawat di sini. Itu adalah hal yang menakjubkan. Dia merasa sangat spesial! Terima kasih untuk semua penggemar sepak bola yang telah melambaikan tangan kepada anak saya! Saya pun tak kuasa menahan air mata, bahkan ketika saya berusaha menyembunyikannya.”

©Facebook | Hillary Hemphill

Dikenal sebagai “The Wave”, sudah menjadi kebiasaan bagi para penonton sepak bola di Stadion Kinnick, yakni sebanyak 70.000 orang untuk berdiri dan melambaikan tangan ke pasien di rumah sakit pada akhir kuartal pertama.

©Facebook | Hillary Hemphill

Aksi “The Wave” ini dimulai setelah seorang wanita mengeluarkan pendapat di halaman Facebook Hawk.

 

©Youtube Screenshot | Inside Edition

“Saya pikir dengan dengan dibukanya rumah sakit U yang ada di dekat stadion, Kinnick harus melambaikan tangan atau membuat formasi “The Wave” untuk pasien, saat pertandingan dilangsungkan disini,” kata Hawkeye Heaven.

©Youtube Screenshot | Inside Edition

Ide itu diterima oleh para penggemar olahraga di Iowa, KCRG-TV9 melaporkan.

Share
Kategori: Headline

Video Popular