Erabaru.net. Dua orang ini dengan perahu tengah menyusuri Sungai Blackstone, di Uxbridge, Massachusetts, AS.

Tiba-tiba mereka mendengar suara rintihan aneh yang berasal dari karung kentang tua, yang perlahan-lahan tenggelam ke sungai.

Setelah mendengar suaranya, dua pria ini segera mengulurkan tangan memungut karung itu, dan membukanya.

Mereka terkejut saat membukanya, karena di dalam karung itu ada enam anak anjing yang baru lahir.

Mereka masih sangat muda sehingga mata mereka belum sepenuhnya terbuka.

(Foto: YouTube Screenshot | CBS Boston )
(Foto: Uxbridge Police)

Rupa-rupanya seseorang telah membuang anak anjing jenis campuran labrador itu dengan memasukan ke karung gandum dan mengikatnya, mereka dibiarkan mati.

Untunglah, kedua pria ini memungut karung itu, dan menyelamatkan anak-anak anjing itu. Kemudian mereka menghubungi Kepolisian Uxbridge.

“Dua orang malaikat ini telah menyelamatkan enam anak anjing kecil ini. Betapa beruntungnya mereka,” kata Kepala Polisi Uxbridge Jeffrey Lourie kepada CBS Boston .

(Foto : Twitter | Lanawbz)
(Foto: YouTube Screenshot | CBS Boston )

Anak anjing yang dibuang itu yang terdiri dari tiga ekor anak anjing jantan dan tiga anak anjing betina.

Untungnya, mereka semua dalam kondisi selamat, meski anak anjing terkecil membutuhkan perhatian ekstra.

(Foto: YouTube Screenshot | CBS Boston )
(Foto: YouTube Screenshot | CBS Boston )

“Anak anjing terkecil berada di karung bagian bawah saat ditemukan,” kata Petugas Perlindungan Hewan Daerah, Kevin Sullivan kepada Boston 25 News . “Dia benar-benar memiliki sedikit air di paru-parunya. Sampai pagi ini, dia masih mengeluarkan air dari hidungnya.”

Polisi sedang mencari pelakunya. Diyakini pelakunya adalah seorang pria yang tengah naik sepeda gunung, yang terlihat di area River Road antara pukul 11.30 dan 13.00 WIB pada 24 September 2017 melalui kamera CCTV di sana.

Pejabat terkait mengatakan bahwa siapapun yang melakukan kejahatan keji ini akan diadili dan dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun atau denda 5000 dolar, menurut undang-undang negara bagian Massachusetts.

(Foto: YouTube Screenshot | CBS Boston )

“Ini tidak masuk akal, Anda tega membuang enam anak anjing yang baru lahir dan membuangnya ke dalam suangai. Sungguh beruntung hukum di negara bagian kami mengatur tentang hal ini,” ujar kepala polisi kepada CBS Boston .

Meskipun enam anak anjing kecil ini berumur satu minggu, mereka berhasil selamat.

Saat ini, semuanya dalam kondisi sehat dan dirawat oleh Pusat Pengendalian Binatang Uxbridge. Mereka akan siap untuk diadopsi dalam waktu beberapa bulan.

“Mereka semua melakukannya dengan baik, mengingat situasinya, dan kami yakin mereka semua akan selamat,” kata polisi tersebut .

“Anak-anak anjing itu saat ini telah dipelihara dan dirawat oleh seorang profesional sampai mereka dapat diadopsi.”(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

 

Share

Video Popular