Erabaru.net. Wanita ini dulu pernah dirawat di rumah sakit yang sama sebanyak 2 kali karena menderita kanker, tepatnya saat ia berusia 2 tahun dan 15 tahun.

Selama menjalani perawatan di sana, dia sangat terinspirasi oleh kebaikan perawat rumah sakit, sehingga dia ingin menjadi seperti mereka suatu hari nanti.

Dan 10 tahun kemudian, dia kembali ke rumah sakit lagi, tapi kali ini, bukan sebagai pasien …

Saat berusia 2 tahun, Montana Brown, gadis asal Atlanta, Georgia, AS, didiagnosis menderita kanker langka.

Dia dirawat selama satu tahun di Pusat Kanker Aflac demi bisa mengalahkan penyakit ini.

Beberapa tahun berlalu, namun sel kankernya muncul kembali.

Sekali lagi dia harus dirawat, kali ini pada akhir tahun pertama di SMA, tepatnya saat ia berusia 15 tahun, dan untuk kedua kalinya, dia berhasil sembuh dari kanker.

(Foto : Facebook | Montana Brown)

Selama dirawat, para perawat di rumah sakit memberinya kesan mendalam. Dia tersentuh oleh kebaikan mereka.

“Para perawat di sini, sama baiknya seperti pada saat merawat saya yang masih berusia 2 tahun, dari apa yang dikatakan ibu saya. Mereka adalah orang yang penuh cinta, kepedulian tinggi, dan penuh kasih,” kata Brown kepada ABC News.

“Dan, mereka mampu menyampaikan rasa cinta mereka kepada saya dan keluarga saya pada saat kita berada dalam kondisi putus asa.”

“Sikap mereka mampu mempengaruhi saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan peduli sekaligus penyayang seperti mereka.”

Sekarang, di usianya yang ke-24 tahun, Brown mengunjungi rumah sakit itu lagi, tapi kali ini, ia mengenakan seragam seorang perawat.

Dia akan menjadi orang yang akan membagikan rasa cinta dan kasihnya kepada para pasien yang tinggal di rumah sakit tempat ia bekerja.

“Saya tidak ke rumah sakit sebagai seorang pasien lagi. Saya ke rumah sakit lagi sebagai seorang perawat,” kata perawat baru yang bekerja di Pusat Kesehatan Anak Atlanta (CHOA).

(Foto :Facebook Video Screenshot | World News Tonight)

Dia mengungkapkan kegembiraannya di halaman Facebooknya: “Hari ini adalah hari pertamaku bekerja sebagai seorang perawat di CHOA. Setiap kali seseorang berkata atau menyapa saya, dan melihat lencana perawat saya dan melihat logo CHOA itu, itu membuat saya ingin menangis.”

(Foto : Facebook | Montana Brown)

Saat dia masih bersekolah di sekolah keperawatan, Brown akan selalu berkata, “Saya akan menjadi seorang perawat yang akan merawat anak-anak, dan saya tidak ingin melakukan hal lain. Saya tidak ingin bekerja di tempat lain. Saya akan belajar keras untuk menjadi perawat anak-anak”.

(Foto : Facebook | Montana Brown)

Ketika rumah sakit CHOA membagikan cerita Brown di Facebook mereka, postingan tersebut telah dibagi lebih dari 300 kali dan mengumpulkan lebih dari 5.800 suka.

(Foto : Facebook | Childrens Healthcare of Atlanta)

“Jadi, saya benar-benar bersyukur bisa bekerja di sebuah organisasi yang menginspirasi saya,” tambah Brown. (intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular