Erabaru.net. Ketika seorang kontestan X Factor membawakan lagu pertamanya, juri menyuruhnya untuk berhenti bernyanyi dan hendak mempersilahkan kontestan berikutnya.

Namun sesuatu terjadi, dan membuat mereka semua sangat emosional.

Tampaknya usaha Christian Burrows saat dia membawakan salah satu lagu John Denver di audisi X Factor 2016 tidaklah mulus.

Tapi begitu dia menyanyikan lagu spesialnya yang kedua yang ia tulis sendiri, berjudul “Thunder Buddy”, semua juri menjadi emosional dan mulai menangis.

Burrows menjelaskan kepada juri X Factor bahwa dia menulis lagu untuk adik laki-lakinya yang meninggal saat ia baru berusia 3 bulan, sementara Burrows masih berusia 2 tahun saat itu.

Dia mengatakan kepada Mirror Online , “Nathan meninggalkan kami di tengah malam. Para dokter meletakkannya ke ranjang bayi karena penyebab kematiannya tidak dapat dijelaskan.”

“Mereka tidak memiliki jawaban. Itu terjadi suatu pagi saat kita bangun tidur. Sehingga sangatlah mengejutkan kami semua.”

“Saya hanya memikirkan hubungan seperti apa yang akan kita miliki jika ia kini masih hidup, itulah yang benar-benar menginspirasi saya untuk menciptakan lagu ini,” tambahnya.

“Dan saat melihat apa yang terjadi pada ibu dan ayah saya, saya juga merasakan kesedihan yang amat mendalam”.

Selama audisi, Simon Cowell memintanya menyanyikan lagu kedua, dan meski dia gugup, dia tahu inilah saat yang tepat untuk menyanyikan lagu ciptaannya tersebut.

“Dari semua lagu yang pernah saya tulis, Thunder Buddy adalah yang paling saya banggakan. Jadi ketika mereka meminta saya untuk menyanyikan lagu lain, saya membuat keputusan impulsif untuk menyanyikan lagu ini,” katanya.

Lagu tersebut membuat para juri X-Factor menangis.

Nicole Scherzinger berkata, “Jujur saja, pada lagu pertama, saya tidak tahu apakah saya akan meloloskannya ke tahap selanjutnya. Namun saat Anda menyanyikan lagu kedua itu, saya benar-benar terkesima, dan Anda berhasil menghipnotis saya dengan penampilan Anda.”

Cowell juga memanggilnya sebagai “pemberani” dan berkata, “Saya tidak tahu bagaimana Anda melakukan itu, tapi saya pikir penting bahwa Anda memang melakukannya, apalagi Anda adalah seorang seniman.”

Berkat lagu ciptaannya sendiri itu, Burrows mampu melaju ke tahap berikutnya.(intan/yant)

Sumber : ntd.tv

Share

Video Popular