Erabaru.net. Ada banyak anak di luar sana yang memimpikan hari ketika mereka bisa memiliki kuda poni atau kuda mereka sendiri. Tapi setelah melihat Thumbelina, si kuda mini, hampir bisa dipastikan bahwa kuda inilah yang diinginkan semua anak itu.

Youtube SS

Kuda kecil yang menggemaskan ini dikenal sebagai kuda terkecil di dunia dan telah berlari (atau setidaknya berlari walau lambat), ke dalam hati semua orang yang mengenalnya, termasuk mereka yang mengunjungi rumah sakit anak-anak. Simak kisahnya di bawah ini.

Thumbelina lahir pada tanggal 1 Mei 2001, dari kedua orang tuanya yang adalah kuda normal.

Youtube SS

 

Saat ini dia tinggal di Goose Creek Farm di San Louis, Missouri, tempat dia biasanya bermain, pengurus peternakan itu adalah Paul, Kay dan Michael Goessling.

Getty images

Inilah pemilik sekaligus manajer peternakan, Michael Goessling yang mempertemukan Thumbelina bersama seorang teman baru.

Getty images

Makhluk imut ini, tingginya sekitar 0,4 m, dan beratnya hanya 25,8 kg, menjadikannya kuda terkecil di dunia.

Disini dia berpose bersama salah satu kuda terbesar di dunia.

Youtube SS

Dia bahkan memegang rekor dunia!

Pada tahun 2006, dia diakui sebagai kuda terkecil di dunia, oleh Guinness World Records.

Youtube SS

Dia lahir dengan kelainan dwarfisme (cebol), kondisi langka yang mempengaruhi pertumbuhannya.

Dan karena dia memiliki beberapa masalah untuk bisa berjalan, mereka memberinya sepatu khusus yang membantunya berlari dan bermain dengan semua kuda lain di tempat dia tinggal.

Kecuali membutuhkan sepatu khusus dan berukuran mini, dia sepenuhnya adalah kuda betina yang benar-benar sehat dan bahagia. Dia suka makan apel dan wortel sama seperti kuda lainnya.

Thumbelina bahkan melakukan kegiatan amal, mengunjungi ribuan anak di rumah sakit dan klinik, di seantero Amerika Serikat. (Jul)

Ultimate Horse Site

Sumber: perfecto.guru

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular