Erabaru.net. Bagi banyak orang, terutama kaum wanita, sangat umum untuk duduk dengan menyilangkan kaki. Namun, ada beberapa alasan mengapa melakukan hal itu bukanlah ide yang bagus, berikut adalah lima alasannya.

1. Peredaran darah terganggu dan otot Anda “tidur”

Shutterstock: Annette Shaff

Saat menyilangkan kaki, Anda menekan saraf dan darah Anda tidak mengalir dengan lancar. Karena itu, setelah lama, Anda akan merasa mati rasa dan kesemutan. Bila ini terjadi Anda harus bangun dan menggoyangkan kaki Anda.

2. Varises muncul

Shutterstock: zlikovec

Saat sirkulasi darah terputus, darah terkumpul di pembuluh darah dan ini semakin lama akan menjadi lebih tebal, lama kelamaan juga akan membentuk varises.

3. Ketidakseimbangan panggul

Shutterstock sergey karabanov

Jika duduk menyilangkan kaki terlalu lama, otot lateral paha depan akan memanjang dan otot tengah akan tertekan, yang akan mengakibatkan ketidakseimbangan pada panggul Anda.

4. Penyebab nyeri leher

Shutterstock PR Image Factory

Saat Anda menyilangkan kaki, tanpa sadar Anda menekan leher dan tulang belakang. Seiring berjalannya waktu, Anda akan membungkuk dan menggeser semua berat badan Anda hanya ke satu sisi, dan bukan hanya nyeri leher, tapi juga tulang belakang, punggung dan pinggul.

5. Tekanan darah Anda meningkat

Shutterstock: Roman Samborskyi

Menurut penelitian yang dilakukan oleh National Institute of Health di tahun 2007, tekanan darah meningkat saat Anda duduk menyilangkan kaki.

Sekarang Anda tahu, lebih baik untuk selalu duduk dengan posisi yang tepat, untuk menghindari masalah di masa depan. (Anggi/ Jul)

Sumber: rolloid.net

Disclaimer: semua yang ada di situs Erabaru.net ini hanya untuk tujuan informasi, dan hanya dapat dianggap sebagai saran, serta tidak boleh dijadikan acuan untuk menentukan kondisi siapapun. Jika Anda mengalami masalah atau gangguan, kami sangat menyarankan untuk segera mencari bantuan profesional.

Share

Video Popular