Erabaru.net. Untuk semua pecinta coklat (dan rasa manis pada umumnya), ada kabar baik. Sebuah perusahaan di Zurich, yakni Barry Callebaut, telah menghabiskan waktu 13 tahun untuk mengembangkan varian cokelat baru …

Selama ini, kita mengenal ada 3 jenis cokelat: cokelat susu, cokelat hitam (kaya akan kakao), dan putih (tanpa kakao).

Sekarang muncul varian keempat: Ruby. Dan ini terjadi 80 tahun setelah cokelat dikenalkan pertama kali.

Rasanya perlu diklarifikasi bahwa “Ruby” ini, bukanlah cokelat dengan bahan campuran, atau cokelat yang diberi pasta strawberry ataupun pewarna merah muda, dia sepenuhnya adalah varietas cokelat yang berbeda.

Cokelat ini terbuat dari biji kakao Ruby, yang secara alami mengandung pigmen merah muda, dari situlah warna dan namanya berasal.

Sedangkan untuk rasanya, mereka mengatakan bahwa rasanya seperti campuran sedikit rasa buah dan sedikit rasa pahit pada saat bersamaan. Menurut tim kreatif perusahaan, “ini adalah kenikmatan sensoris yang intens, campuran antara rasa buah berry dan kelembutan yang lezat.”

Twitter: ccAndrewBaker

Tetap saja, komposisi cokelat ini masih menjadi misteri. Cokelat hitam tinggi pada kakao, rendah pada susu. Cokelat putih justru sebaliknya, tinggi pada susu, rendah pada kakao. sementara cokelat susu ada di antaranya. Di mana tepatnya komposisi cokelat Ruby ini berada? Pembuatnya masih merahasiakannya sampai saat ini.

Kemunculan cokelat ini diumumkan pada awal bulan September, semoga saja, tidak lama lagi, kita bisa menikmati varian cokelat baru ini.

Bagaimana dengan Anda? Penasaran jugakah? (Anggi/ Jul)

Sumber: www.iflscience.com

Share
Kategori: KULINER

Video Popular