Erabaru.net. Kelebihan berat badan atau obesitas terkait dengan sejumlah penyakit serius dan juga dapat menyebabkan penyakit mental tertentu seperti depresi. Jadi, sangat penting untuk melakukan upaya untuk menjaga berat badan yang sehat.

Gaya hidup sehat, yang mencakup diet seimbang dan rutinitas olahraga teratur, adalah kunci menurunkan berat badan dengan cara sehat.

Sering kali, orang mencoba masuk untuk mengatasi masalah penurunan berat badan seperti pil diet, yang mungkin terbukti tidak efektif.

Sekarang, kembali ke bahasan tentang kebiasaan, ada beberapa kebiasaan sehat yang bisa diikuti orang sampai kehilangan 5 kilo dalam sebulan!

Kurangi daging

Menurut penelitian, orang-orang yang sedang dalam program menurunkan berat badat dapat mencapai hasil maksimal dengan tidak makan daging dan tetap berpegang pada pola makan nabati, karena daging mengandung lebih banyak lemak!

Meningkatkan cardio

Jika Anda sudah berlatih cardio seperti berlari, berjalan kaki, dan lain-lain, dengan meningkatkan waktu dan intensitas secara bertahap, maka akan lebih banyak kalori yang dibakar untuk menurunkan berat badan.

Berjalan setelah makan

Aturan yang kurang dikenal ini diikuti oleh banyak selebritis. Berjalan minimal selama 15-20 menit setelah setiap kali makan akan meningkatkan laju metabolisme dan menurunkan berat badan.

Kurangi gula

Jika Anda tidak dapat melepaskan gula dan makanan manis sepenuhnya, setidaknya Anda harus mengurangi asupan gula, karena gula merupakan salah satu penyebab utama penumpukan lemak di dalam tubuh secara berlebihan.

Utamakan kebugaran

Saat Anda mencoba menurunkan berat badan, penting untuk menjadikan kebugaran sebagai prioritas utama Anda, sehingga Anda tidak pernah melewatkan rutinitas diet dan olahraga Anda.

Angkat beban

Angkat beban seiring dengan latihan cardio adalah penting, karena kebiasaan ini akan meningkatkan laju metabolisme secara bermakna.

Kunjungi dokter

Adalah penting untuk mengunjungi dokter untuk memeriksa penyebab penambahan berat badan, sehingga Anda dapat mengatasinya secara lebih efisien.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

Share

Video Popular