Erabaru.net. Setiap kita ingin mencapai sesuatu dalam hidup, kita bekerja tanpa kenal lelah untuk mencapai tujuan kita.

Kita memiliki tanggung jawab tanpa henti di rumah dan kantor setiap hari. Untuk menunaikan tanggung jawab ini akan membuat kita sedikit waktu untuk diri kita sendiri.

Setelah hari yang melelahkan , kita biasanya untuk meredakan ketegangan dengan berendam diri di bak mandi atau mandi air hangat yang lama.

Ini akan membantu kita menyingkirkan semua kuman dan kotoran dan juga membantu kita melonggarkan saraf kita dan melepaskan stres.

Mandi sebenarnya adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stres. Mandi di pagi hari akan membangunkan seluruh tubuh dan mandi di malam hari akan membantu Anda rileks dan membuat Anda tidur nyenyak.

Mandi bisa menjadi rutinitas sehari-hari bagi banyak orang. Tapi sesekali, luangkan waktu untuk diri sendiri dan nikmati rutinitas mandi mewah untuk benar-benar meremajakan diri kita sendiri.

Di sini kami akan memberi tahu Anda tentang perawatan dan masker tertentu yang dapat Anda nikmati sebelum mandi.

Rambut

Pertama, mari kita mulai dengan rambut. Rambut adalah bagian yang paling terbuka dari tubuh dan sering rusak akibat stres dan polusi.

Masker rambut yang mengandung pisang dan madu bermanfaat untuk melembabkan dan memperbaiki kerusakan rambut karena masker ini memberi nutrisi pada rambut dan membuat rambut menjadi sangat lembut.
Pisang kaya kalium yang bermanfaat memperbaiki kerusakan rambut. Madu bermanfaat untuk melembabkan rambut. Minyak kelapa bermanfaat memperbaiki kerusakan rambut.

Bahan:

  • 1 pisang matang
  • 2 sendok makan minyak kelapa
  • 1 sendok makan madu

Cara:

  1. Haluskan pisang matang.
  2. Aduk rata pisang matang, minyak kelapa dan madu hingga terbentuk adonan.
  3. Terapkan adonan masker ini pada rambut dan biarkan selama 15 menit.

Wajah

Masker wajah yang mengandung lidah buaya dan kunyit adalah ramuan kuno yang akan mengatasi semua masalah kulit.

Lidah buaya bermanfaat untuk memperbaiki kulit; kunyit bermanfaat untuk membunuh bakteri yang berbahaya dan besan bermanfaat untuk menyingkirkan pigmentasi.

Bahan:

  • 1 lidah buaya untuk diambil gelnya
  • 1/2 sendok teh bubuk kunyit
  • 1 sendok makan besan

Cara:

  1. Aduk rata gel lidah buaya, bubuk kunyit dan besan.
  2. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 15 menit.

Tubuh

Lulur ini sangat penting untuk mengelupaskan kulit guna menyingkirkan sel kulit mati. Lapisan sel baru akan menggantikan sel yang sudah mati dan membuat kulit menjadi bersinar.

Bahan:

  • 1 sdm gula merah
  • 2 sdm oatmeal yang digiling
  • 1 sdm minyak kelapa/minyak zaitun

Cara:

  1. Aduk rata gula merah dan oatmeal dalam mangkuk.
  2. Tambahkan minyak, aduk sampai rata.
  3. Gosokkan lulur ini pada tangan dan kaki, terutama daerah kulit yang kering dan kasar seperti pergelangan kaki, kaki dan siku.

Mandi

Isi bak mandi dengan air hangat dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial pilihan Anda. Selain itu, tambahkan sedikit garam Epsom. Cahaya beberapa lilin beraroma untuk menciptakan lingkungan yang menenangkan.

Sekarang bersihkan rambut dan wajah dari masker yang menempel. Rendam tubuh Anda di dalam bak mandi minimal selama 20-30 menit di mana Anda akan merasa rileks.

Lakukan perawatan ini minimal sekali seminggu.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

Share

Video Popular