Erabaru.net. Lou Xiao-ying, usia 91 tahun, bertahan hidup sepanjang tahun hanya mengandalkan penghasilan yang tidak seberapa dari sampah daur ulang dan memulung.

Meski hidup susah, tapi satu hal mulia yang dilakukannya tidaklah sederhana, bahkan namanya sudah terkenal di luar negeri, apa sih yang membuatnya sampai begitu terkenal?
Cinta kasih.

Dia tidak tunduk pada kenyataan hidup yang kejam, meski hidupnya sendiri susah, tapi dia tetap bersikeras mengadopsi lebih dari 30 bayi yang dicampakkan orangtuanya di tempat sampah atau jalanan!

Dia membesarkan mereka hingga dewasa dengan kemampuannya sendiri.

▼ Nenek Lou dan mendiang suaminya menjalani hari-harinya dengan memulung.

Namun, mereka telah membesarkan lebih dari 30 bayi yang dicampakkan orangtuanya dengan upaya keras mereka seumur hidup.

Internet

Meski mereka sendiri hidup susah, tapi tak pernah meninggalkan anak-anak yang dirawatnya.

Kini, nenek Lou yang sudah senja dirawat inap di rumah sakit karena gagal ginjal.

Setiap pekan harus menjalani 3 kali proses hemodialisis. Untuk saat ini, kondisinya sudah stabil, namun karena fisiknya yang lemah, jadi harus rawat inap di rumah sakit untuk pemantauan.

Selama menjalani rawat inap di rumah sakit, nenek Lou dijaga secara bergantian oleh anak-anak yang dibesarkannya.

“Meskipun saat itu saya sudah tua, tapi ketika saya melihat bayi mungil yang dicampakkan orangtuanya di tempat sampah, saya pun tak tega meninggalkannya, dan menunggu ajal. Bayi yang mungil, bayi yang begitu manis, saya tidak mengerti kenapa ada orang yang setega itu mencampakkan mereka,” kata nenek Lou sambil membayangkan suasana ketika itu.

▼ Anak yang paling kecil sekarang baru 7 tahun usianya. Saat nenek Lou tidak ada, anak-anak ini dirawat oleh anak-anak yang usianya lebih besar.

Satu persatu anak-anak dibesarkan, tapi tidak pernah bertengkar, jadi nenek Lou merasa sangat terhibur.

Internet

▼ Nenek Lou yang sudah senja ini menjalani rawat inap di rumah sakit karena gagal ginjal dan komplikasi penyakit lainnya.

Share
Kategori: Headline

Video Popular