Erabaru.net. Menjadi orangtua untuk pertama kalinya adalah peristiwa penting yang melibatkan perpaduan perasaan yang kompleks.

Bagi banyak pasangan, ini adalah peristiwa yang luar biasa, tapi juga bisa melelahkan, dan, dalam beberapa kasus, membuat frustrasi.

Surat yang kami bagikan di bawah ini ditulis oleh Unit Bersalin NHS Ayrshire di Inggris, bertujuan untuk membuat orang tua baru agar lebih peka, dan ya, tujuan surat ini telah tercapai.

Joana Lopes / Shutterstock.com

“Ibu dan Ayah yang terhormat:

Tolong simpan surat ini dalam posisi dekat di mana Anda bisa membaca dan membacanya kembali bila keadaan menjadi sulit atau terasa berat bagi kalian.

Ayah, Ibu, tolong jangan berharap terlalu banyak dari saya sebagai bayi yang baru lahir.

Beri saya sedikitnya enam minggu sebagai hadiah ulang tahun. Enam minggu bagi saya untuk tumbuh, berkembang, matang dan menjadi lebih stabil dan mudah ditebak. Enam minggu untuk beristirahat dan rileks, sampai tubuh Ibu juga kembali normal.

Tolong beri makan saya saat saya lapar, saya belum pernah merasa lapar sebelumnya, dan setiap detik sangat berarti bagi saya.

Tolong pegang saya, cium saya, sentuh dan belai saya. Saya tidak pernah sendirian sebelumnya, dan saat di dalam rahim, saya tidak butuh apapun, semua sudah dipenuhi oleh Ibu.

FamVeld / Shutterstock.com

Maafkan jika saya banyak menangis. Saya bukan seorang tiran yang ingin membuat hidup Anda sengsara, dan harus segera memenuhi kebutuhan saya, kapanpun, dimanapun, bahkan saat tidur nyenyak di tengah malampun, harus memenuhi kebutuhan saya.

Satu-satunya cara saya bisa lakukan untuk mengekspresikan diri adalah melalui tangisan dan jeritan, dukunglah saya dan dalam waktu singkat, ketika saya dewasa, saya akan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk menangis, dan lebih bersosialisasi sendiri dengan lingkungan saya.

Luangkan waktu untuk mencari tahu siapa saya, dan bagaimana saya berbeda dari kalian. Lihatlah dengan saksama dan katakan hal-hal yang menenangkan saya, menghibur dan menyenangkan hati saya.

Ingatlah bahwa saya dapat menahan kesalahan yang kalian lakukan secara alami kepada saya, selama Anda memperlakukan saya dengan cinta, saya tidak akan terluka.

Tolong jangan kecewa jika saya bukan bayi yang sempurna dan tidak memenuhi harapan kalian.

FamVeld / Shutterstock.com

Tolong jaga makan, istirahat dan olahraga kalian dengan seimbang, sehingga saat kita bersama, kalian memiliki kesabaran dan energi untuk menjaga saya.

Tolong jaga hubungan Anda dengan orang lain, apa gunanya ikatan keluarga jika tidak ada keluarga lain untuk saya?

Saya hanya akan seperti ini dalam waktu singkat, meskipun saat ini, tampaknya saya akan selamanya seperti ini.

Meskipun kehadiran saya mungkin mengubah hidup Anda secara drastis, ingatlah bahwa segala sesuatunya akan kembali normal dengan segera.

Nikmati kehadiran saya sebagai bayi, saat nanti, saya tidak akan pernah kembali menjadi bayi lagi! ”

Yuganov Konstantin / Shutterstock.com

Surat ini cukup kuat, banyak orang tua mengaku telah menangis saat membacanya.

Jika Anda mengenal orang yang baru pertama kali punya bayi, bagikan surat ini kepadanya, karena ini bisa membantunya untuk lebih mudah menghadapi salah satu momen yang sangat penting dalam kehidupan. (Anggi/ Jul)

Sumber: www.mirror.co.uk

Share
Kategori: KELUARGA PARENTING

Video Popular