Erabaru.net. Tidak ada yang tahu apa sebenarnya makhluk laut raksasa yang terdampar di sebuah pantai di Philipina. Bisakah Anda mencari tahu termasuk spesies apa bangkai makhluk laut ini?

Para pengunjung pantai tercengang saat makhluk sepanjang 10 meter yang misterius dan membusuk ditemukan di perairan dangkal di Maasin City di Pulau Leyte , Philipina.

(Foto : Facebook | Dzune capistrano)

Serpihan-serpihan yang terurai dari binatang tak dikenal ini adalah pemandangan yang membingungkan.

Tidak hanya pengunjung pantai yang bingung saat menemukan binatang aneh berkepala besar dan kulitnya berwarna keabu-abuan, tetapi juga membingungkan para ahli dari Biro Perikanan dan Sumber Daya Perairan, Philipina.

Julius Alpino, salah satu pegawai Biro Perikanan dan Sumber Daya Perairan, menjelaskan bahwa bangkai aneh itu tidak dapat diidentifikasi karena keadaan dekomposisi yang terus berlanjut.

(Foto : Facebook | Dzune capistrano)

Nujnuj Capistrano, seorang fotografer berusia 42 tahun yang memposting foto binatang laut aneh di Facebook pada 21 September lalu, menganggap hewan ini, yang dilaporkan berbentuk seperti pesawat tempur, bisa jadi adalah ikan paus.

“Saya baru saja lewat di pantai dan mengambil beberapa foto, tapi saya tidak tahu detail makhluk yang saya foto. Saya terkejut karena ia terlalu besar dan ini pertama kalinya saya melihat makhluk seperti itu, ” kata Capistrano.

“Saya tidak tahu apa yang mereka lakukan dengan itu tapi satu hal yang pasti, makhluk itu sudah tak bernyawa saat ditemukan. Baunya juga sangat buruk. Saya tidak bisa menggambarkannya, tapi kemungkinannya baunya sangat busuk dan menusuk,” tambahnya.

(Foto : Facebook | Dzune capistrano)

Bangkai makhluk aneh itu baunya sangat buruk sehingga dinyatakan membahayakan kesehatan.

Dengan demikian, pejabat kota memutuskan untuk menarik bangkai hewan tersebut ke laut dalam, karena tidak dapat dikubur di daratan dengan alasan besarnya ukuran tubuhnya.

(Foto : Facebook | Dzune capistrano)

Ini bukan kali pertama binatang laut aneh terdampar di darat di Philipina. Pada bulan Februari lalu, makhluk berbulu dengan panjang 6 meter ditemukan di tepi pantai Kepulauan Dinagat.(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular