Erabaru.net. Penduduk dan turis pemberani ini bersama-sama bersatu demi menyelamatkan ikan paus biru besar ini kembali ke laut dengan harapan bisa memberinya kesempatan untuk bertahan hidup.

Mereka bekerja dari jam 11 pagi sampai matahari terbenam demi menyelamatkan mamalia laut, tapi sayangnya, hasilnya nihil.

Seekor paus besar, yang memiliki panjang tubuh sekitar 18 meter, terdampar di pantai Nicaragua di Popoyo Beach, di kota Tola, sekitar 111 kilometer selatan ibukota Nicaragua pada 2014 silam.

© Getty Images

Menurut Mario Rodriguez, seorang delegasi kementerian lingkungan di wilayah tersebut, paus tersebut terdampar di perairan dangkal yang dekat dengan pantai pada pagi hari 14 November.

© Getty Images

Lebih dari 50 orang, termasuk dua lusin turis dan penduduk setempat, menghabiskan sepanjang hari mereka sambil berusaha mendorong paus besar itu kembali ke perairan yang lebih dalam.

Tapi usaha mereka sia-sia. Saat matahari terbenam, para penyelamat yang lelah ini tak mampu melakukan misi tersebut untuk mngembalikan mamalia laut, yang diyakini sebagai paus biru, ke laut.

Paus biru ini pun tetap terjebak di pantai berpasir putih.

© Getty Images

Paus biru, yang beratnya mencapai 200 ton adalah hewan terbesar yang pernah hidup di planet kita.

Share

Video Popular