Erabaru.net. Koala ini adalah salah satu hewan yang paling beruntung. Tidak ada cerita yang bisa bertahan hidup ketika “bertarung” dengan mobil yang berjalan. Dan ini adalah sungguh sebuah keajaiban yang nyata.

Kelly si koala melakukan perjalanan sejauh 16 km di bawah mobil, terjepit di dalam lengkungan roda, saat pengemudi yang tidak menaruh curiga itu menuju ke kota. Dia sekarang telah dilepaskan kembali ke alam bebas, selamat dari cedera.

Jane Brister, seorang Spesialis Pertolongan Koala di Pusat Penyelamatan Hewan SA, dipanggil ke pinggiran Kota Adelaide, Australia, setelah seorang pengemudi mendengar suara “tangisan” yang aneh, yang berasal dari bawah mobilnya.

“Pada awal perjalanannya, seorang pengemudi hendak menyalakan mobilnya, namun, ia merasa ada yang salah dengan mobilnya,” kata Brister kepada Sydney Morning Herald.

“Tapi (ketika) dia mengecek ke bagian bawah mobilnya… dia tidak dapat menemukan apa pun karena gelap,” tambahnya. .

Ketika ia hendak sampai di tempat tujuannya, dia mendengar suara bising dari bawah mobil, dan bisa melihat koala terjepit di bagian lengkungan roda.

“Awalnya saya bisa melihat wajah dan satu kaki saja,” kata Brister.

(Foto : Screenshot | USA Today)

“Dia terjepit di belakang roda, tapi untungnya tidak di antara as roda. Butuh banyak waktu dan kesabaran untuk mengeluarkannya,” katanya kepada SMH.

Layanan Pemadam Kebakaran Metropolitan setempat siap membantu penyelamatan.

“Saya telah melakukan ratusan penyelamatan hewan, tapi saya tak pernah menemukan penyelamatan hewan yang seperti ini,” kata Brister. “Setibanya di sana, saya mencium bau bulu terbakar yang menambah trauma dan kepanikan untuk menghadapi situasi tersebut.”

(Foto : Screenshot | USA Today)

“Kami tidak tahu bagaimana dia bisa masuk ke sana,” kata Brister. “Koala biasanya tidak merangkak ke tempat itu [di bawah roda], dan pengemudinya … tidak merasa ataupun curiga apa-apa.”

(Foto : Screenshot | USA Today)

Untungnya, Kelly hanya mengalami lecet ringan, dan setelah seminggu, lukanya bisa sembuh dan diperbolehkan pulang.

“Dia adalah koala yang sangat beruntung,” kata Brister.(intan/yant)

Sumber : ntd.tv

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular