Erabaru.net Tahun itu, ketika sepasang suami istri ke panti asuhan, mereka seketika jatuh cinta pada sepasang mata Sophi Green yang besar dan bulat, dan bertekad memberinya sebuah keluarga yang sehat.

Saat itu “kami hanya terpaku pada wajah manisnya, lupa kalau ternyata dia tak berlengan,”kata mereka.

Namun, meski menyadari Sophi tak berlengan, tetapi mereka bersikeras tetap membawanya pulang!

Saat itu, teman-teman, tetangga menertawakan mereka bodoh dan konyol, mereka tidak habis pikir mengapa mau mengadopsi seorang gadis mungil yang cacat.

Dan dalam sekejap mata, tujuh tahun pun berlalu, gadis mungil yang diejek dan ditertawakan ketika itu, kini sudah tumbuh besar!

Dan ia jatuh cinta dengan seni tari, senyumnya yang cemerlang, seakan-akan seperti sinar mentari menghangatkan hati orang-orang di sekeliling.

Selama bertahun-tahun, dan meskipun tidak memiliki sepasang tangan, tapi dengan teguh dia berusaha makan, menulis dengan caranya sendiri.

Dia tak pernah menyerah pada kerasnya hidup hanya karena cacat bawaan, sebaliknya justru ia semakin tekun dan gigih belajar!

Penampilannya yang begitu mengagumkan membuat orangtuanya terkejut dan berdecam kagum “Sophi seperti hadiah yang dikirim Tuhan!”

Sebenarnya, sebelum mengadopsi Sophi, mereka telah mengadopsi tujuh anak penyandang cacat fisik.

Mereka menuturkan, “Jika Anak-anak berkebutuhan khusus ini tumbuh besar di panti asuhan, masa depan mereka akan suram, dan tempat-tempat itu mungkin tidak seperti Amerika Serikat yang bisa memenuhi kebutuhan mereka.”

Selama bertahun-tahun, Sophi telah belajar melakukan apa pun dengan sepasang kakinya!

Dan semua itu dipelajarinya sendiri, tidak hanya bisa menggunakan peralatan makan, keramas, menyikat gigi, menyisir rambut dengan sepasang kakinya, bahkan menulis atau menggambar juga sangat mengagumkan !

Awalnya, ketika teman-temannya menertawakan Sophi yang tak berlengan ke sekolah, Sophi pernah merasa sangat sedih dan tidak mau sekolah.

Setelah dibimbing dengan sabar oleh orangtuanya, bahkan orangtuanya juga pernah ke sekolah memutar video yang memperlihatkan tentang hal-hal yang bisa dilakukan Sophi dengan sepasang kakinya, sehingga mereka pun merasa kalau Sophi sebenarnya tidak berbeda dengan mereka.

Dan perlahan-lahan, teman-temannya akhirnya tertarik dengan kepribadian Sophi yang ceria dan optimis, dan berebut ingin menjadi sahabatnya!

Sophi benar-benar sesosok“malaikat” kecil yang cantik!

Meski tak berlengan sejak lahir, namun hal itu tak mampu menghentikan tekadnya untuk menjalani hidup yang cemerlang! Gadis kecil yang sangat inspiratif.(jhn/yant)

Sumber: funpeer.com

Share

Video Popular