Erabaru.net. Seorang perokok aktif yang sudah lama merokok ini dirujuk ke klinik paru-paru, dan dokter mengira ada tumor di paru-parunya.

Namun, mereka tidak bisa berhenti tertawa saat “tumor” itu diangkat, karena mereka menemukan sesuatu yang sama sekali tak terduga.

Paul Baxter (50) seorang tukang pos asal Preston, Inggris, harus dirujuk ke klinik paru-paru untuk pemeriksaan kesehatan.

Kemudian dokter menemukan “sesuatu yang kecil dan berwarna oranye” di bagian bawah paru-parunya selama pemeriksaan.

(Sumber: Facebook | Paul Baxter)

Awalnya, dokter mengira pasien memiliki tumor di paru-parunya, karena dia sudah lama merokok. Namun ternyata, itu sama sekali bukan tumor.

Pada akhirnya, ternyata “sesuatu” itu sebenarnya adalah “kerucut lalu lintas mainan yang telah lama hilang”, yang secara tidak sengaja pernah tertelan Baxter saat dia masih kecil.

Kasus yang tidak biasa ini kemudian didokumentasikan dalam British Medical Journal.

Mengetahui hal ini, Baxter merasa bahwa situasi ini “benar-benar lucu” dan mengatakan kepada BBC apa yang ia rencanakan dengan kerucut itu.

“Saya pikir saya akan menyimpannya selamanya,” kata Baxter.

(Foto : Facebook | Practical Sonography)

Bagaimana kerucut itu berakhir di paru-parunya, Baxter sama sekali tidak ingat.

“Saya melakukan apa yang dilakukan setiap anak. Dulu saya pernah makan mainan saya. Saya pasti memakannya hingga di mulut saya, dan tak pernah menelannya. Tapi saya tidak ingat jika saya pernah menelan mainan dan tak pernah merasakan apa pun,” katanya.

“Mainan itu telah ada dalam tubuh saya selama 40 tahun. Saya menderita radang paru-paru saat berusia 18 tahun dan para dokter tak menemukan mainan kerucut itu.

“Saya berada di rumah sakit pada tahun 2004 karena penyakit otak dan sempat melakukan pemeriksaan MRI, tapi sekali lagi tidak ada benda aneh yang ditemukan.”

Dia juga mengingat reaksi dokter saat mereka menyadari bahwa itu adalah kerucut lalu lintas mainan yang ditelan Baxter saat berusia 7 tahun.

(Foto : Facebook | Table Mountain Toys)

“Dia bilang dia bisa melihat sesuatu yang berwarna oranye di dasar paru-paruku … saya tidak bisa memikirkan benda kecil dan oranye di sana itu merupakan sebuah mainan kerucut lalu lintas. [Ketika mereka mengeluarkannya] semua orang mulai tertawa. Dokter, perawat, kita semua tertawa, tak terkecuali,” katanya.

Sekarang kerucut itu bisa dikeluarkan dari paru-parunya.

Dia berkata, “Saya merasa hal ini sangatlah lucu.”

“Saya pikir saya akan menyimpan mainan kerucut itu selamanya, dan akan memberikannya kepada cucu-cucu saya. Kami ingin mereka memainkan mainan ini di masa depan secara turun temurun,” tambahnya.(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular