Erabaru.net. “Jika Anda tidak mau belajar, tidak ada yang bisa membantu Anda. Jika Anda bertekad untuk belajar, tidak ada yang bisa menghentikan Anda. Jika kita menginginkan sesuatu dengan segenap hati kita, tidak ada yang bisa menghentikan kita untuk mencapainya.”

Ungkapan di atas sangatlah sesuai dengan salah satu kepribadian seorang doktor asal India, bernama Dr. Sreekanth Jichkar yang memiliki 20 gelar dari 42 universitas.

Kalam Fan Club

Dr. Sreekanth Jickhar dianggap sebagai ‘Orang yang Paling Berkualitas di India’ karena ia telah mendapatkan lebih dari 20 gelar akademis di zaman ketika ponsel, internet dan komputer tidak memiliki peran dalam membentuk siswa mencapai keunggulan akademisnya.

Kehidupan Dr. Jichkar mampu memotivasi Anda untuk melompat keluar dari rasa kemalasan Anda untuk berusaha mencapai sesuatu yang Anda inginkan.

RVCJ

Ia lahir pada tanggal 14 September 1954, tujuh tahun setelah Kemerdekaan India.

Ia merupakan keturunan dari keluarga Maratha yang kaya raya, di Nagpur, Maharashtra, India.

Meskipun keluarganya memiliki kekayaan melimpah di dunia, Dr. Jichkar masih mengejar hasratnya untuk mengumpulkan lebih dari 20 gelar pendidikan.

Namanya benar-benar terukir di Buku Penghargaan Limca sebagai “Orang Paling Berkualitas di India”.

Selama tahun 1972 hingga 1990, dia mengikuti 42 ujian di tingkat universitas dan mencetak peringkat bagus dalam semua bidang yang ia ambil.

RVCJ

Sangat jelas bahwa Dr. Jichkar sangat suka membaca buku, tak heran jika dia memiliki koleksi 52.000 buku di perpustakaan pribadinya.

Selain sebagai orang yang cerdas dalam akademis, Dr Jichkar juga merupakan seorang aktor panggung hebat, pelukis terkenal, dan seorang fotografer profesional.

Dia juga gemar berkelana ke seluruh penjuru negeri dan berbagi pengetahuannya dengan masyarakat setempat tentang topik yang berkaitan dengan kesehatan dan ekonomi.

Sayangnya jiwa cemerlang ini memiliki akhir kehidupan yang cukup menyedihkan, dimana ia harus bertemu dengan sebuah kecelakaan pada usia 50 tahun.

Kata-katanya yang akan selalu dikenang oleh semua orang adalah, “Mencapai kesuksesan tidaklah sulit, Anda hanya perlu mengubah pemikiran Anda, dan Anda akan secara perlahan meraih kesuksesan.” (intan/rp)

Sumber: www.ntd.tv

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular