Erabaru.net. Wanita ini benar-benar mempertaruhkan keberuntungannya saat dia menggunakan Bluetooth untuk berbicara dengan suaminya saat dia ditodong dengan senjata api oleh seorang pria, dan dipaksa pergi ke ATM sambil mengancam hidupnya.

Suatu hari sekitar pukul 17.30 pada Priscilla Cercone (49) sedang keluar rumahnya di Hollywood Florida untuk mengambil surat.

Tiba-tiba dia dikejutkan oleh seorang pria, yang menodongnya dengan senjata api.

Pria itu memerintahkan Cercone untuk mengantarkannya ke bank dan mengancam akan menembaknya jika dia tidak mematuhi perintahnya.

Menurut berita ABC, dia berusaha untuk menggunakan alat komunikasi nirkabel Bluetooth untuk berbicara dengan suaminya saat itu, dan sang suami pun telah mendengar semuanya.

Video Screenshot | Lokal10

“Dia memiliki sebuah pistol yang ditodong ke arah saya dan dia berkata, ‘Jika Anda tidak melakukan apa yang saya katakan, saya akan membunuh Anda,'” kata Cercone, saat menceritakan situasi tersebut kepada polisi.

Pria yang diketahui bernama Bernard Owens (21) memaksa Cercone untuk mengantarkannya ke dua ATM.

“Dia ingin menarik uang sebanyak mungkin,” kata salah satu petugas kepolisian Hollywood.

Video Screenshot | Lokal10

Untungnya, suami Cercone bisa mendengar setiap kata yang diucapkan dan dia memutuskan untuk menutup telepon agar bisa segera menghubungi 9-1-1, sebuah keputusan yang tepat demi menyelamatkan hidup istrinya.

Polisi mengatakan Owens memerintahkan Cercone untuk kembali ke rumahnya karena dia tidak puas dengan uang $ 400 yang diberikan Cercone kepadanya.

Video Screenshot | Lokal10

Saat dia hendak masuk ke rumahnya, polisi Hollywood sudah berada di sana.

Cercone melompat keluar dari mobilnya yang bergerak saat melihat polisi. Untungnya, ia berhasil lolos tanpa cedera.

“Ketika sampai di kediamannya, mobil nyonya Cercone masih berjalan. Namun ketika ia berusaha melarikan diri dari mobilnya ketika ia melihat mobil polisi ada di sana, petugas polisi pun langsung mengejar mobil itu dan langsung mengamankan pelaku, Owens,” kata Detektif Christopher Doyle.

Petugas menemukan Owens dengan barang bukti berupa ponsel Cercone dan uang tunai sebesar $ 600.

“Sebuah pistol juga ditemukan di dekat lokasi kejadian setelah Owen mencoba menyingkirkannya saat ia hendak berusaha melarikan diri,” kata polisi.

Video Screenshot | Lokal10
Video Screenshot | Lokal10

Cercone berpesan kepada orang lain, agar selalu membawa telepon dan memiliki kontak seseorang yang kenal dekat dengan Anda, atau yang sekiranya bisa diandalkan ketika terjadi situasi yang tak diinginkan.

“Kemana pun Anda pergi, katakan kepada mereka kemana Anda pergi, karena terkadang ada sesuatu yang terjadi atau menimpa dalam hidup kita, dan kita membutuhkan bantuan. Saat Anda menemukan situasi terburuk, Anda pasti membutuhkan seseorang untuk mengetahui dimana Anda berada Untuk antisipasi saja.”

Video Screenshot | Lokal10

Owens muncul di pengadilan pada hari Rabu dan langsung dijatuhi hukuman penjara.

Owens didakwa melakukan perampokan bersenjata dan penculikan.

Catatan polisi menunjukkan bahwa dia pernah dihukum karena aksi perampokan bersenjata pada tahun 2013 silam. (intan/rp)

Sumber: www.ntd.tv

Share

Video Popular