Erabaru.net. Penampakan sesosok manusia yang diyakini sebagai almarhum Abraham Lincoln tertangkap dalam foto resmi pemerintah AS, dan telah dijuluki sebagai “foto hantu paling menakjubkan di dunia.”

“Kami telah melakukan pekerjaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, yakni menganalisis foto yang diambil di Washington DC ini,” kata Joshua P. Warren, ahli paranormal. “Dan sejujurnya, saya pikir penampakan itu memang Abraham Lincoln.”

Foto yang menyeramkan itu menggambarkan sosok pria jangkung yang berdiri sendiri di sebelah kanan dari tiga pria.

Warren menambahkan bahwa sosok bayangan itu juga berdiri tepat di bawah kamar tidur Lincoln.

Foto itu diambil oleh fotografer Dinas Taman Nasional Abbie Rowe saat sedang meninjau rekonstruksi Gedung, pada tahun 1950.

Warren mengatakan bahwa gambar mirip hantu aneh di foto itu bahkan tidak diketahui sampai tahun 2008, ketika foto itu muncul dalam “Truman,” biografi pemenang Piala Pulitzer 1997 David McCullough.

Selama penyelidikan Warren terhadap foto tersebut, dia mencoba untuk mendapatkan akses untuk mendapatkan negatif dari foto tersebut, namun ” Secret Service tidak akan memberi saya akses,” katanya.

“Tapi itu foto resmi dari pemerintah, dan tidak ada yang meragukan keasliannya.”

Warren berkonsultasi dengan beberapa fotografer profesional di Washington DC untuk mendapatkan beberapa pendapat lagi tentang foto tersebut.

Fotografer James D. Steele berkata: “Dia sangat kabur. Kecenderungan saya adalah hal itu sebagai akibat rendahnya kualitas kamera yang sangat rendah, kecepatan pengambilan foto yang cukup lama, jadi seseorang harus mengambil selama dua atau tiga detik. Cukup lama untuk mengetahui hasil jepretan. Namun, sosok bayangan ini sepertinya bergerak cepat ke tempat lain agar tidak terlihat.”

Namun, ia mengakui bahwa ia sama sekali tidak tahu apakah itu hantu atau bukan.

Fotografer lain, Pete McCutchen, mengemukakan teori bahwa itu bisa menjadi pola di atas batu, yang tampaknya seperti sosok manusia karena pareidolia.

Itu terjadi saat otak menipu mata untuk melihat bentuk benda yang sudah dikenal dalam pola atau tekstur. Namun, McCutchen juga tidak yakin akan hal tersebut.

Berkaitan dengan pendapat “kecepatan tangkapan kamera yang lama,” lihat saja foto pekerja di kotak merah di bawah ini.

Setelah memeriksa penampakan pekerja dalam foto di atas, dapat ditentukan bahwa “kecepatan bidikan kamera yang lama” tidak dapat menjelaskan sosok bayangan di bagian belakang, karena orang ini berada di latar depan tidak buram selama lebih dari satu langkah.

“Saya mewawancarai Kepala Sejarawan Gedung Putih di White Historical Association, dan banyak fotografer profesional di wilayah Washington DC.

“Dalam seting yang sama, kami mencoba yang terbaik untuk menduplikat foto ini sebagai eksposur jangka panjang atau penggandaan foto. Akhirnya, kami menemukan tidak ada penjelasan logis yang bisa penampakan dalam gambar ini,” kata Warren.

Fotografer C. Eric Scott mencoba untuk menciptakan kembali citra tersebut dengan menggunakan paparan rendah, namun tidak mampu menjelaskan penampakan aneh dalam foto tersebut.

Dia berkata: “Kami tahu 100 persen itu adalah foto yang sah yang diambil oleh seorang fotografer paling kredibel dan kompeten dalam sejarah dan dibawa ke dalam Gedung Putih, salah satu tempat terpenting dalam pekerjaan rekonstruksi gedung.”

“Menurut saya, ini benar-benar foto penampakkan hantu paling menakjubkan di dunia,” tambahnya.

Terlebih lagi, kami sadar bahwa Lincoln memiliki tinggi badan sekitar 1,9 meter atau memang lebih tinggi dari rata-rata manusia.

Saat foto di closeup atau diperbesar, kita dapat mengasumsikan bahwa sosok bayangan ini memiliki postur tubuh lebih tinggi dari ketiga pria di sebelah kiri ini.

Sementara ada beberapa pendapat bahwa sosok bayangan yang digambarkan dalam foto itu memang hantu, namun masih diperdebatkan apakah itu penampakan hantu mantan presiden atau bukan.

Namun, dalam video YouTube di bawah ini, Warren mengatakan, “Banyak ahli fotografer mengklaim bahwa sosok yang ada dalam foto tersebut adalah hantu Presiden Abraham Lincoln.”

Selain itu … ini bukan pertama kalinya “hantu Lincoln” tertangkap kamera sedang terlihat di Gedung Putih.(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

 

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds