Hasil USG Menunjukkan Janin sedang Meniup Gelembung. Saat Sang Ibu Mengetahui Fakta itu, Dia Merasa Hancur. Lalu Bagaimana Nasib Janin itu?

58
© Abcnews

Erabaru.net. Ketika ibu ini mengetahui bahwa ada gelembung aneh yang keluar dari mulut janinnya yang berusia 17 minggu, yang diduga merupakan tumor langka dan fatal, dia memikirkan berbagai cara untuk menyelamatkannya.

Jadi, terlepas dari saran dokter untuk menggugurkan bayi itu, dia menjalani operasi dalam rahim pertama di dunia untuk menyingkirkan tumor berukuran buah persik.

Leyna Gonzalez dari Miami, Amerika Serikat, adalah “anak kecil ajaib” yang tumbuh sehat.

Bertahun-tahun yang lalu, ibunya, Tammy Gonzalez, mengalami cobaan berat untuk menjaga Leyna dan membuatnya tetap hidup, karena ia adalah “malaikat kecil” dalam hidup buah hatinya.

Ketika Leyna berusia 17 minggu di dalam rahim, sang dokter menemukan sesuatu yang aneh saat melakukan pemeriksaan USG, dimana mereka melihat sebuah “gelembung” yang ditiupkan dari mulut janin.

© Abcnews

“Apakah gelembung itu milik saya atau bayi saya?” tanya Gonzalez, saat dia menatap monitor USG kandungannya, menurut ABC News.

Para dokter kemudian mengkonfirmasi bahwa gelembung tersebut sebenarnya teratoma, tumor mulut langka dan berpotensi fatal, yang menyerang 1 dari 100.000 kasus kehamilan.

“Mereka mengatakan kepada saya bahwa jenis tumor tersebut bisa tumbuh begitu cepat,” kata Gonzalez.

“Saya pun memikirkan bahwa harus ada cara untuk menyelamatkannya,'” katanya kepada Miami Herald .

© Abcnews

Dokter ginekolog Gonzalez, Jason James, memberinya dua pilihan, yakni menggugurkan kandungannya dengan sengaja, karena bayinya bisa memiliki sedikit kesempatan untuk bertahan hidup setelah kelahiran, atau tetap menjaga bayi tersebut, walaupun berisiko mengalami keguguran.

Gonzalez menolak menggugurkan bayinya. Dia mulai meneliti cara untuk menyelamatkan bayinya itu.